Kondisi Pengemudi Pajero Pelat Merah Situbondo Kecelakaan di Tol Pasuruan Membaik

© mili.id

Kepala Kantor KSOP kelas IV Panarukan, Situbondo Herland Aprilyanto.(Foto:Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Kondisi pengemudi mobil pelat merah Mitsubishi Pajero Nopol P-1338-EP, M Subkhan (37) ASN Pemkab Situbondo, mengalami kecelakaan di jalan tol Pasuruan kini kondisinya membaik setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Tongas Probolinggo.

Perisitiwa kecelakaan mobil plat merah yang dikemudikan korban menabrak truk tronton di tol ini, ketika korban yang tercatat sebagai warga Kabupaten Sumenep ini hendak perjalanan pulang dari Bandara Juanda ke Situbondo setelah mengikuti rapat di Jakarta, Rabu (13/12/2023) pukul 05.20 WIB.

Kondisi mobil dinas yang kondisinya terbalik setelah menabrak truk.(foto:Mochamad Rois/mili.id)Kondisi mobil dinas yang kondisinya terbalik setelah menabrak truk.(foto:Mochamad Rois/mili.id)

Hal ini seperti yang diutarakan Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Panarukan, Situbondo Herland Aprilyanto bila mobil Mitsubishi Pajero pelat merah nopol P 1338 EP, yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol KM 812/A merupakan mobil operasional kantornya.

"Mobil operasional tersebut dikemudikan oleh Ahmad Subkhan, salah seorang staf KSOP Kelas IV Panarukan, Situbondo," ujar Herland Aprilyanto, saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (13/12/2023).

Menurut dia, sebelum mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol Kecamatan Grati Pasuruan, yakni menabrak truk nopol Z 9251 di depannya Subkhan bersama dirinya menghadiri rapat di Jakarta.

"Usai rapat di Jakarta, saya dan korban pulang menggunakan pesawat, namun begitu sampai di Bandara Juanda Surabaya, saya berpisah dengan Subkhan, saya memilih pulang ke Malang, mengingat hari ini (Rabu red-) saya akan menghadiri rapat di Kota Malang, sedangkan Subkhan pulang ke Situbondo menggunakan mobil Pajero," bebernya.

Pria yang akrab dipanggil Antok menjelaskan, namun saat dirinya akan berangkat ke rapat di Kota Malang, dirinya mendapat informasi Subkhan mengalami kecelakaan lalu lintas di tol Grati Pasuruan, sehingga dirinya langsung menjenguk korban di RSUD Tongas Probolinggo, Jawa Timur.

"Bahkan, begitu mendapat informasi Subkhan mengalami kecelakaan, saya langsung menjenguk korban di RSUD Tongas Probolinggo. Saat ini, kondisi korban mulai membaik dan bisa berkomunikasi," katanya.

Lebih jauh Antok menegaskan, meski kondisi korban mulai membaik dan sejumlah luka sudah dijahit, namun untuk memastikan kondisi kepala korban yang mengalami benturan keras tersebut, pihak RSUD Tongas akan merujuknya ke RS Bina Sehat Jember, untuk dilakukan CT scan.

"Oleh karena itu, saya minta doa kepada teman-teman, semoga Subhan tidak mengalami cidera berat di kepalanya, sehingga Subhan bisa menjalani rawat jalan," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait