Awas! Komplotan Bandit Gentayangan di Jember, Sikat Motor Karyawan Studio Foto

© mili.id

Tangkapan layar video aksi pencurian motor oleh komplotan bandit di Jember

Jember - Komplotan bandit terekam CCTV mencuri motor milik karyawan studio foto di Jalan Raya Bangka, Jember, sekitar pukul 19.32 WIB, Sabtu (16/12/2023).

Motor yang disikat bandit itu adalah Honda Beat bernopol P 6774 GN, milik karyawan bernama Siti Nur Abdillah Setianingrum (22), warga Kaliwates, Jember.

Dalam video yang diterima mili.id, sebelum menggondol motor korban, dua pelaku tampak memantau situasi. Satu pelaku menjadi eksekutor, satu lainnya mengawasi sekitar.

Pelaku yang menjadi eksekutor terpantau memakai jaket warna jingga bercelana pendek jeans. Sedangkan pelaku lainnya memakai jaket warna hitam, bercelana panjang jeans.

"Kejadiannya tadi saat kita semua sedang rapat di dalam studio. Pelaku, dari rekaman video ada dua orang, satunya naik motor mantau situasi. Satunya lagi sliweran di depan kurang lebih 5 sampai 10 menit terus ngambil motor saya," ujar pemilik motor yang akrab disapa Tia itu, saat ditemui di lokasi.

Menurut Tia, posisi motor miliknya saat itu terkunci.

"Karena demi keamanan saya kunci motor stang kanan. Saat itu saya ada di dalam studio," ungkapnya.

Namun saat akan pulang, selisih beberapa menit dari kejadian hilangnya motor, Tia mendapati motornya sudah raib.

"Saat itu saya kan mau pulang, bareng sama teman-teman yang lain. Saya kaget motor sudah tidak ada di parkiran. Saya panik dan langsung dibantu teman-teman ngecek di kamera CCTV. Ternyata motor saya dicuri itu," ujarnya.

Tia dibantu teman-temannya mengaku telah melaporkan pencurian motor tersebut ke Polres Jember.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Abid Uais Al Qarni Aziz mengaku sudah menerima informasi soal aksi curanmor di sekitar Kampus Jember itu.

Abid menyebut bahwa Tim Kalong Satreskrim Polres Jember sudah menindaklanjuti laporan itu, dengan melakukan identifikasi di lokasi.

"Terkait aksi curanmor itu, Tim Kalong sudah menuju ke lokasi kejadian sebagai tindak lanjut. Kami juga sudah bertemu dengan korban untuk mengarahkan segera membuat laporan resmi ke Polres Jember. Terkait tindak lanjut akan kami kabari perkembangannya," tandas Abid.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait