Pria Berjaket Ojol Terekam CCTV Curi Uang di Warung Sambelan Cak Muk Kota Mojokerto

© mili.id

Tangkapan layar video CCTV berisi aksi pria berjaket ojol diduga mencuri uang di Warung Sambelan Cak Muk Kota Mojokerto

Mojokerto - Pria berjaket driver ojek online (ojol) terekam CCTV mencuri uang jutaan rupiah di Warung Sambelan Cak Muk, Jalan Tamansiswa Kota Mojokerto.

Tas milik Dikri, karyawan rumah makan yang berisi uang tunai Rp6 juta raib digondol pria tersebut. Tas itu awalnya berada di atas meja kasir, saat pria itu berpura-pura membeli sambelan pada Kamis (14/12/2023).

Aksi pencurian itu baru diketahui karyawan warung, usai melayani pesanan pelaku yang memesan makanan saat warung baru saja beroperasi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku yang mengenakan jaket ojol dan bermasker itu memesan menu secara offline ke Dikri yang tengah sendirian di meja kasir.

"Karyawan saya saat itu sendirian di depan, karena baru buka. Pelaku ini pesan makanan, tapi tidak dari menu yang tersedia di aplikasi ojol-nya," ujar Mukti, pemilik warung, Senin (18/12/2023).

Korban kemudian melayani menuju dapur untuk memasak. Saat itulah, pelaku diduga melancarkan aksinya. Sebab pelaku sudah meninggalkan warung, tanpa mempedulikan pesanannya tadi.

"Sepertinya, pelaku sudah memantau warung saya terlebih dahulu. Karena dia langsung tahu di mana lokasi tas berisi uang itu," tambah Mukti.

Setelah mengetahui driver ojol tersebut sudah meninggalkan warung dan mendapati tas berisi uang itu hilang, karyawan mengecek CCTV. Dan dalam CCTV terlihat bahwa pria berjaket ojol itu yang mencuri tas berisi uang tunai Rp6 juta.

Menurut Mukti, uang tersebut merupakan uang operasional warung yang akan disetorkan keesokan harinya.

"Itu uang operasional hasil penjualan makanan yang biasa disetorkan tiga hari sekali. Kayaknya pelakunya lari menghampiri rekannya yang sudah menunggu di samping warung. Karena dari rekaman CCTV depan warung, tidak terlihat adanya motor," pungkas Cak Muk-sapaan Mukti.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait