Ketika Para Pejabat Pemkab Situbondo Beri Bunga ke Istri, So Sweet!

© mili.id

Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan bunga kepada istrinya (Foto-foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2023, para pejabat di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Situbondo memberikan bunga kepada istrinya masing-masing.

Pemberian bunga kepada istri itu sengaja dilombakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Situbondo.

Acara ditandai dengan penyerahan tumpeng oleh Bupati Karna Suswandi kepada istrinya, Juma'ati Karna. Momen tersebut mendapat aplaus dari para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Situbondo.

Pantauan mili.id, satu per satu para pimpinan OPD Pemkab Situbondo memberikan bunga kepada istrinya. Bahkan sejumlah pimpinan OPD menyerahkan bunga kepada istrinya sambil jongkok.

Salah seorang pejabat di Pemkab Situbondo memberikan bunga kepada istrinyaSalah seorang pejabat di Pemkab Situbondo memberikan bunga kepada istrinya

Sebagian pejabat berlari-lari kecil sebelum akhirnya membagikan bunga kepada istrinya. Usai membagikan bunga, mereka langsung memeluk dan mengecup kening istrinya.

"Lomba bagi bunga ini bertujuan untuk mengukur kecintaan para pimpinan OPD Pemkab Situbondo kepada istrinya, dalam momen peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023," jelas Kepala DP3AP2KB Kabupaten Situbondo, Imam Darmaji, Jumat (22/12/2023).

Sementara Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak anak-anak di Situbondo untuk berbakti kepada orangtua, terutama kepada ibu.

"Berbakti kepada orangtua ini perlu kita pupuk dalam sanubari kita semua," tutur Karna.

Sebab, lanjutnya, kasih sayang seorang ibu kepada anak sepanjang masa. Karena bagaimanapun juga, ibu adalah orang yang melahirkan, dan tidak akan ada anak di dunia ini tanpa seorang ibu.

Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan tumpeng kepada istrinyaBupati Situbondo Karna Suswandi memberikan tumpeng kepada istrinya

"Berbahagialah bagi anak-anak yang masih memiliki ibu. Karena itu mereka masih memiliki kesempatan untuk berbakti kepada ibunda tercinta," ungkap dia.

Hadir dalam acara tersebut Wabup Situbondo Hj. Khoirani, Ketua TP-PKK Hj. Juma'ati Karna Suswandi, jajaran Forkopimda beserta istri, Sekdakab Wawan Setiawan beserta istri, jajanan Kepala OPD, Kabag dan seluruh camat di Situbondo.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait