10 Sapi Dicuri 2 Tahun Terakhir di Gadingsari Bondowoso, 1 Pelaku Diringkus

© mili.id

Puluhan warga Desa Gadingsari geruduk mapolsek pakem, kawal kasus pencurian sapi. (Deni AW/Mili.id)

Bondowoso - Selama 2 tahun terakhir, warga Desa Gadingsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso kehilangan sekitar 10 ekor sapi. Dari jumlah itu, baru pada Sabtu (6/1/2024) pagi ada kasus terungkap di era kapolsek baru.

Untuk diketahui, Polsek Pakem sejak 2 pekan terakhir dikomandoi Iptu Harri Putra Makmur. Pada Sabtu (6/1/2024) pagi, seorang terduga pencuri sapi diamankan Unit Reskrim Polsek Pakem.

Terduga pencuri itu adalah BY, warga Desa Petung, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso. Ia disangka mencuri seekor sapi milik Marjono, warga Dusun Penang Atap, Desa Gadingsari, Kecamatan Pakem dini hari tadi.

Menurut Kades Gadingsari, Buhairi, penangkapan terduga pencuri sapi yang beraksi di desanya baru kali ini terjadi sejak dua tahun terakhir.

"Kalau cuma 10 kasus pencurian sapi selama 2 tahun terakhir ada, mas. Tapi baru sekarang ini ada yang tertangkap," tutur Kades Buhairi.

Ia menambahkan, warga Gadingsari sangat resah dengan aksi pencurian sapi yang terjadi setiap tahun dan berharap semua kasus itu bisa terungkap.

"Kasihan peternak. Capek-capek memelihara, dicuri sama maling. Kami ingin kasus ini diusut tuntas," tegasnya.

Sebagai langkah pengawalan dan euforia, puluhan warga Desa Gadingsari menyambangi Mapolsek Pakem.

"Sebagai bentuk dukungan kepada Polsek agar menindak tegas pelaku. Supaya masyarakat bisa hidup tenang," harapnya.

Kapolsek Pakem, Iptu Harri Putra Makmur menegaskan jika pihaknya tidak main-main dalam menangani perkara tersebut.

"Masih dalam penyelidikan. Kami sudah mengamankan 1 orang terduga pelaku berikut barang bukti pikap dan seekor sapi limousin," sebut Kapolsek dikonfirmasi Mili.id.

Editor : Achmad S



Berita Terkait