Median Jalan SPN Jatim Ditabrak, Truk Muat Keramik 13 Ton Terguling di Mojokerto

© mili.id

Kondisi truk usai tabrak median jalan SPN Jatim di Jalan Raya Bangsal, Kabupaten Mojokerto. (Nana/mili.id)

Mojokerto - Satu unit truk muatan keramik menabrak pembatas jalan depan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim di Desa/Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Selasa (9/1/2024) malam.

Truk nopol H 8626 OV penuh muatan yang dikemudikan oleh Helmi Ariadi (33) warga Kecamatan Ngadiluwi, Kabupaten Pekalongan itu terguling hingga menutupi badan jalan.

Helmi mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Lantaran, ban bagian depan truk tepatnya dikemudi mengalami pecah ban.

"Saya kaget terus naik ke pembatas jalan itu," ujarnya di lokasi.

Pria yang melaju dari arah Mojosari menuju Kota Mojokerto dengan muatan 13 ton ini, akhirnya hilang kendali dan menabrak median tengah hingga terguling di badan jalan.

Akibatnya muatan 13 ton keramik ini berserakan di tengah jalan. "Kalau ngantuk nggak tahu, saya sering lewat sini," imbuhnya.

Namun, ia menduga kondisi ban yang baru diganti dengan ban bekas menjadi penyebab meletusnya roda depan tersebut. Helmi pun hanya mengalami luka-luka lecet.

"Baru diganti, cuma bukan diganti yang baru, tapi ganti ban bekas kemungkinan ban sudah tua," kilahnya.

Tak ada korban jiwa, hanya saja arus lalu lintas di lokasi dilakukan buka tutup. Lantaran proses evakuasi masih terus dilakukan.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Bangsal dan Unit Laka Lantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengurai kemacetan.

Editor : Achmad S



Berita Terkait