Motor Mahasiswa UPN Asal Bekasi jadi Sasaran Pelaku Curanmor di Surabaya

© mili.id

Motor Honda Beat milik korban yang dicuri.(ist)

Surabaya - Rico Brahmana (18), asal Bekasi, Jawa Barat, jadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kontrakannya Jalan Jambangan. Motor Honda Beat B 4803 KFK hitam raib.

Mahasiswa UPN Surabaya ini bercerita, kejadian bermula saat dirinya sedang rebahan di kontrakan,Kamis (04/01/2024) sore. Kemudian, sekitar pukul 15.15 WIB dirinya mendengar suara besi beradu.

"Motor saya parkir di teras dan usai dipakai kakak beli makan. Waktu itu saya lagi di dalam sedang istirahat, tiba-tiba dengar orang kayak lagi mencongkel besi. Saya langsung keluar dan lihat pelaku sudah naik motor saya," katanya, Kamis (11/01/2024).

Mengetahui motornya dicuri, Rico berusaha mengejar pelaku dengan menyusuri gang permukiman sambil berteriak maling.

"Saya kejar dan teriak minta tolong tapi tidak ada yang bantu, hingga pelaku tidak terkejar lagi. Pelaku pakai helm hitam, celana jeans, pakai masker hitam," ungkapnya.

Diketahui, motor yang dibeli secara kredit tiga tahun lalu itu digunakan korban sebagai sarana sejak empat bulan terakhir hidup di Surabaya. Atas kejadian ini, korban akhirnya melapor ke Polsek Jambangan.

"Motor itu biasanya saya pakai untuk pulang pergi ke kampus. Saya sudah lapor ke Polsek Jambangan," tambahnya.

Sementara Kapolsek Jambangan Kompol Novy Herdianto saat mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ke petugas SPKT apakah ada laporan tersebut. "Kami cek dulu ke SPKT apakah ada laporan," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait