Sesak Napas, Pendaki Dievakuasi dari Gunung Penanggungan Mojokerto

© mili.id

Korban saat tiba di rumahnya di Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. (Relawan SESE for Mili.id)

Mojokerto - Seorang pendaki berhasil dievakuasi usai mengalami sesak nafas setelah turun dari puncak Gunung Penanggungan, di wilayah Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/1/2024).


Korban Daanish Mizan Zano Kamal (20) asal Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya ini ditemukan di jalur pendakian Tamiajeng, Trawas. Lalu dievakuasi ke Pos 2 oleh Tim SAR Penanggungan.

Diketahui korban mendaki bersama 7 rekannya sejak Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 22.00 WIB untuk camping bersama. Dan turun dari jalur Tamiajeng, Trawas pada Minggu (14/1/2024).

Namun, kondisi korban lemas dan tak memungkinkan melanjutkan perjalanan turun sekitar pukul 15.23 WIB.

"Yah ada seorang pendaki mengalami kelelahan dan kemungkinan mengalami riwayat sakit," ujar Ketua Sese Mojokerto Sarfin, saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, ada salah satu anggotanya Mohammat Mahmudi atau Dugel Sese yang membantu evakuasi korban dari pos 2 ke pos 1 Tamiajeng, Trawas sekitar pukul 17.42 WIB.

Kemudian korban di bawa sejumlah petugas medis dan relawan menggunakan ambulans Unit PSC 119 Satya Maja Kabupaten Mojokerto dari pos 1 menuju Surabaya sekitar pukul 18.10 WIB.

"Korban langsung dievakuasi setelah diberi perawatan awal, menuju rumahnya di Surabaya. Alhamdulillah korban sudah sampai ke keluarganya," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait