Ratusan Siswa TK di Bondowoso Dikenalkan Ijen Geopark

© mili.id

Para siswa TK Yima belajar wisata di Geopark Education Centre Bondowoso, Kamis (18/1/2024) - (Foto: PHIG Bondowoso for mili.id)

Bondowoso - Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Yima Bondowoso dikenalkan Ijen Geopark dan belajar tentang pariwisata, Kamis (18/1/2024).

Mereka belajar bersama di Geopark Education Centre (GEC) Bondowoso. Kegiatan School Goes to Geopark itu melibatkan 110 siswa TK Yima.

"Edukasi ini bertujuan untuk pengenalan Ijen Geopark dalam pembelajaran tingkat satuan pendidikan TK," terang Ketua Pengurus Harian Ijen Geopark (PHIG) Bondowoso, Tantri Raras.

Dalam kegiatan itu, para siswa belajar mengenal Situs Geologi, Biologi dan Budaya pada Ijen Geopark.

"Siswa-siswa antusias ketika mempelajari miniatur dan vidio Ijen Geopark," ungkapnya.

Tantri berharap, kunjungan ke Geopark Education Centre itu membuat para siswa TK Yima tahu bahwa Bondowoso sesungguhnya kaya.

"Supaya adik-adik ini tahu bahwa Bondowoso memiliki kekayan warisan Geologi, biologi dan budaya bernilai internasional," jelasnya.

Untuk diketahui, Bondowoso dan Banyuwangi dinobatkan oleh UNESCO atas warisan alam purba berupa taman bumi Ijen (Ijen Geopark).

Kedua, pemkab di Jawa Timur ini menerima piagam UNESCO Global Ijen Geopark (UGG) di Maroko pada awal September 2023 lalu.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait