Untag Surabaya Buka Empat Jalur Pendaftaran, Potongan DPP Hingga 100 Persen

© mili.id

Hmas Untag Surabaya for mili.id

Surabaya - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi salah satu kampus swasta tertua yang juga menjadi favorit bagi para calon mahasiswa yang berada di Surabaya, Jawa Timur.

Kampus yang dikenal dengan julukan ‘Kampus Merah Putih’ ini telah meraih akreditasi ‘Unggul’ berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sehingga mutu pendidikan tinggi dari berbagai program studi di Untag Surabaya sudah terjamin kualitasnya.

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi salah satu kampus swasta tertua yang juga menjadi favorit .(Humas Untag for mili.id)Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi salah satu kampus swasta tertua yang juga menjadi favorit .(Humas Untag for mili.id)

Dengan keberagaman mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, Untag Surabaya berkomitmen untuk mencetak lulusan unggul dengan jiwa patriot yang memegang teguh nilai dan karakter bangsa Indonesia.

Untag Surabaya memberikan fleksibilitas waktu perkuliahan dengan pilihan kelas pagi atau kelas sore serta beragam program studi sesuai minat calon mahasiswa.

Selain itu, sebagai Kampus Merah Putih, universitas ini juga aktif mengoptimalkan ide dan gagasan mahasiswa untuk menciptakan berbagai karya inovatif dalam bidang akademik, non-akademik, dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kabar baiknya, pada tahun ini, Untag Surabaya membuka pendaftaran Jalur Reguler yang terbagi menjadi tiga gelombang mulai dari bulan Oktober 2023 hingga Agustus 2024 mendatang.

Selain itu, para calon mahasiswa juga akan mendapatkan potongan biaya Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) pada setiap gelombang. Sebagai contoh, pada gelombang satu periode Oktober 2023 sampai Maret 2024, calon mahasiswa akan mendapat potongan biaya DPP sebesar 30 persen.

Untag Surabaya juga memberikan kesempatan pendaftaran bagi para siswa kelas XII yang masih berada di bangku SMA/SMK atau sederajat melalui Jalur Inden.

Melalui jalur ini, Untag Surabaya berharap para siswa dapat mempersiapkan dan memilih program studi yang akan ditempuh. Para siswa kelas XII yang mendaftar pada jalur ini akan mendapatkan potongan biaya formulir pendaftaran sebesar 50 persen dan potongan biaya DPP sebesar 40 persen.

Kesempatan lainnya diberikan kepada calon mahasiswa yang telah memiliki pengalaman kerja atau pendidikan sebelumnya untuk menukarkannya menjadi SKS atau nilai mata kuliah melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Melalui jalur ini, calon mahasiswa dapat menempuh studi S1 kurang dari dua tahun dan studi S2 kurang dari satu setengah tahun. Program RPL di Untag Surabaya yang telah berjalan satu tahun ini akan kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai bulan Oktober 2023 hingga Februari 2024.

Untag Surabaya memberikan apresiasi yang tinggi kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik, baik itu akademik maupun non-akademik. Para calon mahasiswa berpotensi mendapatkan potongan biaya DPP hingga 100 persen.

Jadi, tunggu apalagi? Segera bergabung dan menjadi bagian dari Kampus Merah Putih. (Adv)

Editor : Aris S



Berita Terkait