Anas: Jembatan Hampir Roboh, Siswa Kesulitan Akses Sekolah

© mili.id

Anas Karno

Mili.id - Siswa SDN Semolowaru 261 Surabaya kesulitan menuju sekolah tersebut. Sebab jembatan yang jadi akses utama kondisinya nyaris roboh.

Begitu, tutur Anas Karno Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, saat menggelar jaring aspirasi masyarakat pekan lalu. "Bahkan saat ini hanya disanggah kayu," ujar Anas Karno di Jalan Yos Sudarso.



Karena berbahaya, jembatan saat ini tidak lagi digunakan. Dan pintu gerbang utama SDN Semolowaru 1 ditutup. Sehingga, urai Anas siswa memutar, melewati jalan kampung yang tembus di belakang sekolah.

"Begitu juga saat pulang sekolah," imbuhnya.



Terhadap hal itu, Anas mengaku khawatir, akan keselamatan siswa, saat menapaki jalan alternatif itu. Karena yang dilewati merupakan permukaan penutup saluran dan kondisinya banyak rusak.

"Kami prihatin," ujar legislator PDIP tersebut.

Anas menjabarkan, jembatan akses utama sudah tidak difungsikan sejak setahun. Sedangkan jalan alternatif rusak sejak 2 tahun. Maka, ia mendesak dinas, Pemkot dan OPD terkait, segera memperbaiki jembatan dan jalan alternatif.

"Jalan alternatif banyak yang rusak. membahayakan. Apalagi saat hujan deras." ungkap Anas.

Anas menegaskan, sudah seharusnya Pemkot Surabaya memberikan atensi terhadap persoalan tersebut, karena berkaitan dengan infrastruktur sekolah. Mengingat, disetiap kesempatan Walikota Eri Cahyadi menyampaikan keinginannya, meningkatkan SDM warga Surabaya.

"Salah satunya dengan memperbaiki kwalitas pendidikan," Anas.

Copyright © Mili.id 2022

Editor : Redaksi



Berita Terkait