Dari Tanah Suci Mekkah, Wawali Surabaya Armuji Sampaikan Kabar Ini
Wawali Armuji

Mili.id - Tengah menjalankan ibadah umroh, di tanah suci Mekkah, Wakil Walikota Surabaya Armuji (CakJi) mengabarkan, Minggu depan akan menerima delegasi  mahasiswa program Ph.D Communication dari Universiti Utara Malaysia (UUM).

Cak Ji menyampaikan, ada sejumlah hal yang jadi topik pembahasan, salah satunya
terkait digitalisasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kehidupan politik, yang mana ke depannya diproyeksikan jadi bahan kajian akademis maupun riset.

"Mendapatkan pesan kawan - kawan dari UUM yang mengamati media sosial saya untuk diangkat sebagai obyek riset. Tentu senang bisa berkontribusi dalam pengembangan penelitian di era digital,” kata Cak Ji melalui keterangan tertulisnya.

Cak Ji memaparkan, mendsos berperan penting dalam komunikasi pembangunan. Yakni bisa memberikan kontribusi positif, untuk menstimulus partisipasi masyarakat dalam program pembangunan pemerintah Kota Surabaya.

Pasalnya menurut politisi senior PDIP ini, tidak mungkin pihaknya door to door memberitahu semua warga terkait program pemerintah. Di samping mengandalkan aparatur sipil negara. "Kita juga harus mampu berinovasi menggunakan medsos untuk menunjang komunikasi pembangunan,” ungkapnya.

Namun Cak Ji mengingat, medsos harus digunakan secara terukur, untuk memberikan informasi edukatif bagi warga masyarakat.

Cak menegaskan, akan melanjutkan tugasnya sebagai wakil walikota, turun ke lapangan saat dapat aduan warga sebagai bentuk tanggung jawabannya. Sembari mencontohkan, pada 31 Agustus 2022, ia mengaku penah mensosialisasikan melalui medsos terkait normalisasi bangunan liar di atas saluran, di kawasan Pabean Cantian.

Sebelumnya juga, tambah Cak Ji, pada 6 Juni 2022, pernah sidak di kalisumo, yang tindaklanjutnya dilakukan pembersihan saluran. "Justru dari kita sering turun, maka kita akan tahu bahwa permasalahan selalu ada. Itu untuk memotivasi kita agar bekerja lebih baik,” demikian tutur Cak Ji