Ciphoc Unitomo Gelar Pameran Dasar Fotografi

© mili.id

Sucipto Warek III Unitomo saat melihat langsung pameran fotografi Ciphoc Unitomo

Mili.id - Pameran dasar merupakan kegiatan yang wajib diikuti setiap Anggota Muda Communication Photography Club angkatan 28, dalam mengembangkan kualitas diri, sehingga menciptakan karya inovasi.

Fotografi yang di gelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club (CIPHOC), kali ini mengusung tema  Ambisi Berkarya "Ambyar" yang di laksanakan di Selasar Universitas Dr. Soetomo Surabaya (30/1).



Ketua Pelaksana, M Rifaldy Kotawasi menjelaskan, dalam pameran dasar  fotografi yang bertemakan “AMBYAR” menyajikan berbagai ide kreatif dari masing-masing pameris yang dituangkan dalam fotografi dengan menggunakan teknik dasar fotografi.

"Pameran fotografi ini, diikuti tiga pameris dari angkatan muda CIPHOC angkatan 29 yang memulai berkarya dalam bidang fotografi." katanya

Ia menjabarkan, tajuk kali ini, merupakan representasi semangat yang membara dari masing-masing individu. Dengan menuangkan ide, serta merespon realita yang ada sehingga menjadi mahakarya.



Tidak hanya itu, terdapat juga salah satu karya yang disajikan,  yakni wajah tokoh Dr. Soetomo, pendiri Budi Utomo, organisasi pergerakan yang pertama di Indonesia. Dengan kreativitas menampilkan visual gelembung air yang menggambarkan kisah inspiratif. 

"Terdapat juga sekumpulan karya yang merepresentasikan dari tema sekaligus hasil dari setiap gagasan pameris." paparnya

"Sangat menarik dari foto ini, saya sebagai mahasiswa Dr Soetomo termotivasi dengan kisah beliau yang sehingga saya merepresentasikan kedalam karya pameran." Pungkasnya.

Foto yang ditampilkan pada pameran kali ini, tak lepas dari komposisi dan teknik-teknik dasar yang telah dipelajari selama pendidikan dan latihan dasar serta dibebaskan dalam berkarya tanpa menghilangkan makna dalam foto.

Pameran Dasar kali ini menampilkan 25 karya  foto angkatan mudah ciphoc angkatan  29 tersebut  terdiri dari M Rifaldy Kotawasi, Joko Frastiyo, dan Satria Ammar Fayadh.

Dalam pembukaan pameran, Sucipto, Wakil Rektor III Universitas Dr. Soetomo, sangat mengapresiasi hasil karya dari UKM Ciphoc. Mereka menunjukan karya yang luar biasa walaupun masih Pameran Dasar tapi karyanya sangat menarik.

Ia berharap, tidak berhenti sampai disini,  didorong agar terus berkarya dan mengembangkan kreativitas lewat videografi, juga agar bisa mempromosikan setiap prodi yang ada di Unitomo.

"Jadi  saya sampaikan selamat pameran ini sangat luar biasa." kata Sucipto

Diharapkan dari pameran dasar ini, mampu menjadi sarana  edukasi sekaligus wadah dalam pengembangan setiap individu dalam berkarya fotografi, serta melatih manajemen pameran.

Kegiatan pameran dasar ini digelar selama 6 hari dari tanggal 30 Januari hingga 4 Februari 2023.

Editor : Redaksi



Berita Terkait