Di Pandegiling, Ganjar: Di Sinilah Pernah Dilakukan Perlawanan, Penindasan Kiita lawan

© mili.id

Ganjar Pranowo saat di Posko Gotong Royong PDIP, Jalan Pandegiling

Mili.id - Ganjar Pranowo hadir di Posko Gotong Royong pemenang PDIP, Jalan Pandegiling Surabaya, pada Sabtu siang. Ratusan kader PDIP serta masyarakat pun tumpah ruah menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Ganjar menyatakan, ia merasa tersanjung dan terhormat,  dan tidak pernah menduga disambut sangat antusias. Sebab pasca menghadiri Rakorda PDIP Perjuangan Jatim, ia mengira cuma sekedar singgah di tempat bersejarah ini.

"Untuk melihat, merenungi dan membakar semangat kita," kata Ganjar dalam sambutannya.

Ganjar mengingatkan, kader PDIP merupakan petarung-petarung yang selalu disiplin, punya etika dan bisa bersahabat dengan siapapun. Menghormati sesama saudara, baik beda suku, golongan dan agama.

"Mereka saudara kita dalam kemanusiaan, tegas Ganjar.

Karenanya, tutur Ganjar, ia hadir ke Surabaya untuk sowan, sekaligus mengilas balik sejarah. Pasalnya di sinilah pernah dilakukan perlawanan, penindasan kita lawan, dan tak punya kata menyerah.

"Merdeka!!!," pekik Ganjar

Ganjar juga memaparkan, sejarah masa lampau telah melahirkan banyak tokoh. Karena  perjuangan dari tempat ini, maka mereka yang terlibat pada saat itu, pasti tahu sejarah, tahu keberadaan Pandegiling ini.

"Jadi jangan sekali-kali meninggalkan sejarah." Demikian Ganjar mengutip Bung Karno. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait