Gerindra Tak Takut dengan Angka 13, Itu Hanya Digatguk-gathukkan

Diidentikkan dengan Nasib Buruk

© mili.id

Cahyo Harjo Prakoso

Mili.id - Sejumlah partai politik kontestasi Pemilu 2024, ramai-ramai mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Surabaya, pada Sabtu.

Di antaranya Partai Gelora yang mendaftar Pukul 10.00 WIB, PBB Pukul 12.00 WIB, Partai Gerindra, Pukul 13.00 WIB, PKB Pukul 14.00 WiB dan terakhir Partai Ummat Pukul 15.00 WIB

Sabtu hari ini, bertepatan dengan tanggal 13, angka 13 bisanya dianggap membawa kesialan atau nasib buruk bagi sebagian masyarakat yang mempercayainya.

Nah, Partai Gerindra Surabaya, selain mendaftarkan bacalegnya pada 13 Mei 2023, sesuai schedule mereka juga dijadwalkan tiba di KPU Pukul 13.00 WIB.

Sehingga pendaftaran bacaleg Partai Gerindra identik atau serba 13. Kendati begitu, Ketua DPC Partai Gerinda Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso tidak mempercayai mitos sial tersebut.

Pasalnya, menurut dia, angka 13 yang diidentikkan dengan nasib buruk hanya mitos yang digatguk-gathukkan.

"Kan bahasanya begitu," tegas Cahyo di Jalan Adityawarman, Sabtu

Padahal, urai dia, bila bicara secara konteks agama, angka 13 merupakan kesempurnaan, bahkan di tanah Jawa, diidentikkan dengan kekuatan Kerajaan Majapahit

Sehingga, ia berharap Partai Gerindra dan  Prabowo Subianto, bersama dengan koalisi yang ada dapat meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Utamanya di Pulau Jawa," demikian Cahyo Harjo Prakoso. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait