Avanza Tabrak Tiang JPO di Surabaya, Satu Tewas

© mili.id

Kondisi mobil Toyota Avanza yang menabrak tiang JPO. (foto:Bripka Agus Salim for Mili.id)

Surabaya - Sebuah mobil Toyota Avanza nopol W 1855 PI menabrak tiang jembatan penyeberangan orang (JPO) di ruas Jalan Raya Wonokromo, Surabaya, Minggu (11/6/2023). Akibat kejadian ini seorang penumpang wanita Ninik Umaidah (40), asal Sukodono, Sidoarjo tewas. 

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, awal mula kecelakaan terjadi saat  mobil warna hitam tersebut melaju dari arah di Jalan Ahmad Yani menuju ke utara, Jalan Raya Surabaya Malang. 

"Saat itu mobil berkecepatan sedang, dan saat hendak mendahului mobil lain yang ada di depan pengemudi tidak mengetahui jika ada tiang JPO Wonokromo di di depannya. Dari situ akhirnya mobil menabrak JPO," terang Buyung saat dikonfirmasi mili.id, Minggu (11/6/2023). 

Menurut Buyung, atas insiden kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi selamat sementara seorang penumpang wanita bernama Ninik Umaidah (40) meninggal dunia di lokasi kejadian. 

"Pengemudi yang bernama Gunawan (39), asal Bubutan Surabaya dalam keadaan sadar, sementara penumpang wanita Ninik Umaidah (40) tidak tertolong," jelasnya. 

Sehingga, untuk jenazah korban telah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit dr Soetomo dan untuk barang bukti berupa kendaraan diamankan oleh pihak kepolisian. 

Sementara, dari Anggota Lantas Polrestabes Surabaya yang bertugas di lokasi, Bripka Agus Salim menambahkan, kondisi korban kecelakaan terdapat luka di bagian kepala. 

"Korban meninggal, mengalami pendarahan di bagian kepala. Dari keterangan pengemudi saat itu dirinya hendak berangkat perjalanan menghadiri reuni SMP di Madura," pungkas Bripka Agus

Reporter: Rama Indra

Editor : Aris S



Berita Terkait