4 Pengurus Organisasi Jajaran MKGR Jatim Dilantik, Siap Dukung Kemenangan Golkar

© mili.id

Pelantikan empat pengurus organisasi jajaran MKGR Jatim di Surabaya (Foto: Rachmad FT/mili.id)

 

Surabaya - Ketua DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur Dr Kodrat Sunyoto melantik empat pengurus organisasi jajaran MKGR Provinsi Jatim di Hotel Sheraton, Surabaya.

Empat pengurus yang dilantik pada Sabtu (15/7/2023) malam itu adalah Arif Fatoni Ketua Golkar Kota Surabaya dan Ketua FPG DPRD Surabaya. Dia dilantik sebagai DPD Generasi Muda (Gema) MKGR Jatim.

Kemudian Adam Rusydi, yang juga anggota DPRD Jatim. Ia dilantik sebagai ketua Satuan Komando Garda Nasional (Garnas).

Sementara Handayani Nurhidayati dilantik sebagai Ketua DPD Gerakan Perempuan (GP) Ormas MKGR Jatim dan Agung Prasojo anggota DPRD Surabaya sebagai Ketua Pelopor Masyarakat (Polmas).

Sebelum pelantikan, Sekretaris MKGR Jatim, Zaenal Arifin membacakan surat keputusan pelantikan pengurus baru 4 organisasi jajaran MKGR Jatim dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelatikan oleh Kodrat Sunyoto.

Dalam sambutannya, Kodrat mengaku bersyukur atas hadirnya Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir hadir dalam pelantikan pengurus 4 organisasi jajaran MKGR Jatim periode 2023-2028 tersebut.

"Saya bangga dan terharu, karena ketum MKGR datang dan mengikuti acara pelantikan," ujar Kodrat yang juga menjabat pengurus Golkar Jatim itu.

Anggota DPRD Jatim tersebut menjelaskan bahwa pihaknya terus mengemban tugas negara. Eksistensi ormas MKGR untuk kerja nyata di masyarakat. Apalagi kali ini momen tahun politik.

"Ormas MKGR siap mengdukung kemenangan Partai Golkar," tegas Kodrat.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Jatim, Heri Sugihono menyebut bahwa dirinya mewakili Ketua Golkar Jatim Sarmuji ikut bangga dengan kehadiran Ketua DPP MKGR Adies Kadir dalam pelantikan tersebut.

"Kita mempunyai harapan Golkar perlu darah segar (pendukung) untuk menghadapi tahun politik. Melalui empat jajaran bisa mendekati kaum muda, segera konsolidasi sampai ke kelurahan. Target Golkar 21 kursi di Jatim bukan hal sulit," terang Heri.

Ketua DPP MKGR, Adies Kadir menyampaikan bahwa kegiatan MKGR di Jatim merupakan kegiatan paling meriah dibanding daerah lain.

"Saya sudah berkeliling di berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan pelantikan. Ada dua daerah yang mengadakan sangat meriah yakni di Jatim dan Kepri," ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap MKGR Jatim, pihaknya berencana untuk memberikan satu unit ambulans untuk mendukung kegiatan di Jatim agar lebih baik lagi.

 

Reporter: Rachmad FT

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait