RCI Jawa Timur Buka Pendaftaran Calon Ketua di Musda 2023

© mili.id

Surabaya - Rent Car Indonesia (RCI) Jawa Timur membuka pendaftaran sebagai bakal calon Ketua DPD RCI Jawa Timur Masa Bakti 2023-2026 di perhelatan MUSDA I nya.

RCI Jawa Timur merupakan sebuah wadah organisasi pengusaha rental mobil dari berbagai daerah akan segera menggelar MUSDA I DPD RCI Jawa Timur 2023 dengan mengusung tema "Membangun Kreativitas Untuk RCI Lebih Beraksi".

"Melihat perkembangan dunia transportasi disaat ini, maka sangatlah penting wadah organisasi yang dapat menampung dan/atau mengakomodir kebutuhan pelaku usaha sehingga pelaku usaha transportasi memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan global," ujar Ketua Panitia Pengarah (SC/ Steering Commitee) MUSDA DPD RCI Jawa Timur, Suhartono, SH., Selasa (19/9/2023).

Dia berharap melalui musda I dapat menghasilkan mepengurusan solid dan legitimate yang mampu bergerak cepat dalam upaya lebih mengefektifkan peran organisasi. Sehingga kedepannya dapat aktif dan berkolaborasi dengan para stakeholder dan Pemerintah Daerah dalam menunjang pertumbuhan ekonomi.

Dia menambahkan pada MUSDA I Dewan Pimpinan Daerah RCI Jawa Timur, itu menetapkan kebijaksanaan umum organisasi, menetapkan program kerja organisasi, memilih dan mengangkat Dewan Pimpinan Daerah serta perumusan masukan bagi Pemerintah Daerah dan dunia usaha dalam rangka pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur dalam sektor transportasi.

"Kami membuka pendaftaran bakal calon Ketua DPD RCI Jawa Timur yang selanjutnya akan menjaring calon Ketua DPD untuk dibawa ke MUSDA I RCI Jawa Timur pada Tanggal 25 September 2023 nanti", ujar Suhartono.

Dia menjelaskan pendaftaran nakal calon ketua DPD RCI JAWA TIMUR dibuka, mulai hari ini Selasa hingga Jumat, 19-22 September 2023 di Sekretariat Panitia MUSDA I DPD RCI JAWA TIMUR di Rungkut Menanggal Harapan GA/16 Surabaya, Jawa Timur.

"Bakal Calon Ketua DPD RCI Jawa Timur dapat mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Panitia, guna memenuhi persyaratan yang harus segera dilengkapi dan dikembalikan ke Panitia," kata Suhartono.

Secara umum persyaratan yang nantinya harus dipenuhi untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD RCI Jawa Timur diantaranya, harus terdaftar sebagai anggota RCI dengan status aktif dan berdomisili di Jawa Timur, syarat prasyarat tersebut tetap mengacu kepada Anggaran Dasar (AD)/ Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Peraturan Organisasi (PO) serta hasil Musyawarah pembahasan Tatib yang diambil dalam keputusan Rapat SC dan OC (Organizing Committee).

"Semoga agenda pemilihan Ketua DPD RCI Jawa Timur pada MUSDA I berjalan lancar dan amanah, agar kualitas SDM di bidang Jasa Transportasi Sewa Kendaraan dapat meningkat dan melakukan praktek usaha yang profesional," pungkas Suhartono.

Editor : Redaksi



Berita Terkait