Melihat Kemolekan Daihatsu Ayla Sport saat Melantai di GIIAS 2023 Surabaya

© mili.id

Daihatsu Ayla Sport saat Melantai di GIIAS 2023 Surabaya. (foto: Zain Ahmad/mili.id).

Surabaya - Setelah sukses di pameran otomotif sebelumnya, Daihatsu kembali meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Kota Surabaya.

Acara bergengsi ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 24 September 2023 di Grand City Mal Surabaya, dan menjadi salah satu bagian penting dalam agenda Daihatsu untuk turut serta dalam rangkaian pameran otomotif, serta berkontribusi terhadap penjualan otomotif nasional di tahun 2023.

Wakil Manajemen PT Astra Daihatsu Motor, Rudy Ardiman mengatakan bahwa pihaknya kali ini mengusung tema "Advancing Life Tomorrow" yang mengadopsi konsep Futuristic yang sedang menjadi tren saat ini.

Untuk booth Daihatsu yang berlokasi di HALL F dengan luas 216m2 telah dirancang agar memberikan pengalaman yang mengasyikkan bagi para pengunjung, terutama generasi muda dan keluarga muda di Surabaya.

"Keikutsertaan Daihatsu pada pameran GIIAS 2023 di Surabaya merupakan bagian dari partisipasi kami dalam rangkaian pameran otomotif, sekaligus upaya kami untuk memberikan kontribusi positif pada pasar otomotif nasional. Kami dengan senang hati siap melayani pengunjung yang datang dan berharap mereka dapat menemukan mobil Daihatsu yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ujarnya saat konferensi pers, Kamis (21/9/2023).

Program Daihatsu di GIIAS 2023 Surabaya

Rudy menyebut, Daihatsu tampil dengan 4 unit mobil yang memukau pada ajang GIIAS 2023 Surabaya ini, termasuk display model New Ayla Sport, Rocky 1.2 X MT, Xenia 1.3 R CVT ADS, dan New Terios R AT ADS.

"Kami juga menyediakan fasilitas test drive bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara mobil Daihatsu secara langsung," jelasnya.

Selama GIIAS 2023 berlangsung, lanjut Rudy, Daihatsu menawarkan beragam paket penjualan spesial yang menghadirkan kemudahan bagi pengunjung. Diskon spesial, DP ringan, cashback trade-in, dan bunga spesial adalah sebagian dari penawaran menarik yang dapat dinikmati oleh calon pelanggan.

Tidak hanya itu, fasilitas pendukung lainnya seperti games interaktif, dealing area yang nyaman, serta tim sales profesional siap membantu pengunjung mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil baru Daihatsu.

"Jadi, bagi pecinta otomotif di Surabaya, kunjungi booth Daihatsu di GIIAS 2023 dan rasakan pengalaman futuristik serta penawaran menarik yang disajikan oleh Daihatsu. Ajang ini adalah kesempatan sempurna untuk menjelajahi produk-produk terbaru dan merasakan kemewahan berkendara dengan mobil Daihatsu. Yuk, dicoba," kata Rudy.

Kenalkan Daihatsu Ayla Sport

Rudy mengungkapkan dalam pameran kali ini, tampaknya mobil Daihatsu Ayla Sport paling dilirik kaula muda.

Itu selaras dengan hasil pengembangan tim internal Daihatsu yang mengacu pada minat dan kebutuhan anak muda. Sebab, kendaraan tersebut, sesuai namanya, punya tampilan sporty dan kekinian.

"Mobil modifikasi ini tidak hanya berdasarkan keinginan anak muda di ADM, melainkan juga hasil research panjang dari tim," ungkapnya.

Rudy menjelaskan, Daihatsu Ayla Sport dibangun dari basis Ayla varian 1.2 R CVT. Kendaraan tersebut menggunakan warna dual-tone, yakni jingga dan hitam metalik. Menariknya, meski hanya menjadi kelir sekunder, namun 'siraman' cat hitam dibuat cukup dominan.

Selain warna, perubahan lain terletak di bagian roda beserta peleknya, desain lampu belakang, DRL dan penyegaran di area gril. Sementara di bagian interiornya dibuat sangat sporty dengan perpaduan warna gelap dan terang.

Tim modifikasi ADM memberikan aksen jingga di sejumlah bagian, mulai dari setir kemudi, dasbor, tuas transmisi dan di area kursi. Kemudian joknya menggunakan pelapis berbahan semi-leather.

Selain desain dan warna, Daihatsu Ayla Sport masih sama seperti varian regular, termasuk untuk mesin dan teknologi kendaraan.

Rudy memastikan, Daihatsu Ayla Sport hanya berstatus sebagai kendaraan modifikasi yang dipamerkan di GIIAS 2023. Dia menegaskan, pihaknya masih melakukan riset dan studi soal kemungkinan unitnya diproduksi secara massal.

"Apakah ini akan menjadi varian atau nggak? Kita tunggu animonya, karena kita juga punya tim research," pungkasnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait