Pecah Ban, Truk Muatan Bawang Merah Terguling di Tol Jomo

© mili.id

Truk terguling hingga muatan berhamburan ke jalan tol.(Elok Apriyanto)

Jombang : Sebuah truk Toyota Dyna Nopol DR 8876 DA, yang memuat bawang merah kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pada Jumat (6/10/2023), sekitar pukul 12.30 WIB.

Truk yang dikemudikan Suhandre Aditya (24), warga Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, NTB itu terguling usai mengalami pecah ban.

Akibat peristiwa itu, muatan truk berhamburan ke jalan tol hingga menutup sebagian jalur tol.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan, peristiwa laka tunggal itu terjadi tepatnya di KM 704+600 jalur B Tol Jomo.

"Semula truk, nopol DR 8876 DA, dengan muatan bawang merah itu, berangkat dari Lombok menuju ke Solo, dengan kecepatan sedang di jalur lambat," ujar Imam.

Sesampainya di KM 704+600/B, tol Jomo, truk mengalami pecah ban, sehingga truk oleng, dan terjadilah laka tunggal tersebut.

"Truk mengalami pecah ban belakang, sebelah kanan, yang membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga truk terguling di jalur cepat," kata Imam.

Karena terguling di jalur cepat, badan kendaraan truk sempat menutup jalur tol. Sehingga petugas yang datang ke lokasi segera melakukan evakuasi.

"Posisi akhir kendaraan melintang di lajur cepat dan sebagian jalur lambat menghadap ke barat. Saat kejadian arus lalin lancar dan cuaca cerah," tuturnya.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Dan kini bangkai kendaraan dievakuasi ke Pos Junkyrad 684.

"Korban jiwa nihil, kerugian materil mencapai 20 juta rupiah. Dan barang bukti laka dievakuasi ke Pos Junkyard 684," ujar Imam.

Editor : Aris S



Berita Terkait