Ironis, Oknum Guru SLB di Jombang Cabuli Muridnya

© mili.id

Ilustrasi/mili.id

Jombang-Sungguh ironis, peristiwa yang dialami Mawar (17), seorang pelajar SLB Negeri di Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendapat perlakuan tak senonoh dari KM (53), yang tak lain adalah gurunya sendiri.

Mawar telah dicabuli oleh KM di sekolahnya berkali-kali, dan kini KM yang berstatus ASN itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

"Jadi dari informasi yang saya terima, perbuatan pelaku itu beberapa kali dilakukan kepada muridnya, seorang siswi tuna grahita," kata SH sumber internal Mili.id, Senin (16/10/2023).

Lebih lanjut menjelaskan, peristiwa itu dimulai sejak dua tahun terakhir. KM, disebutnya melakukan pencabulan itu juga di dalam lingkungan sekolah.

"Jadi perbuatannya dilakukan di sekolah, korbannya dipepet di sudut tembok kemudian dicabuli, dan informasinya juga itu dilakukan di depan teman-temannya," ujar SH.

Aksi bejat KM itu, akhirnya terbongkar setelah secara kebetulan, perbuatan cabulnya itu terekam dan terpotret beberapa teman melati di sekolahnya.

"Jadi Mawar itu sempat katanya juga sering disebut-sebut pacaran sama gurunya itu, padahal dia kan korban, dan perbuatan cabul guru itu difoto dan divideo salah satu siswa lain," tuturnya.

Kejadian itu, disebut SH sempat menggemparkan seisi sekolah. Pihak sekolah juga kemudian memberitahukannya kepada orang tua Mawar yang kemudian melaporkannya ke polisi.

"Sampai akhirnya pelakunya itu ditangkap, kalau ndak salah itu pekan kemarin, Kamis atau Jumat begitu," kata SH sembari mewanti-wanti namanya agar tidak dipublikasikan.

Dikonfirmasi terkait kejadian itu, Kasatreskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto membenarkan adanya pelaporan kasus itu.

"Jadi benar kejadian itu, pelaku sudah ditangkap dan ditahan," ujar Aldo.

Editor : Aris S



Berita Terkait