Pegadaian Edukasi Mahasiswa Unair Pentingnya Investasi Emas Untuk Anak Muda

© mili.id

Surabaya - Mulyono Rekso selaku Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan pentingnya anak muda mempersiapkan pemahaman investasi sejak dini. Hal tersebut disampaikan saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional OCBC NISP Sharia Goes To Campus 2023 tentang investasi bagi mahasiswa berbasis teknologi digital di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, pada Jumat (20/10/2023).

Seminar diikuti lebih dari 150 mahasiswa, dibuka oleh pejabat Unair dan dihadiri oleh sivitas akademika. Hadir pula sebagai narasumber Mahendra Koesumawardhana selaku Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menjelaskan tentang mekanisme akad di perbankan syariah. 

Hadir pula narasumber Agus Handayanto selaku Divisi Innovation Center PT Pegadaian memaparkan terkait platform digital Pegadaian yang akan memudahkan mahasiswa dan seluruh masyarakat melakukan transaksi.

Menurut Mulyono, anak muda yang mempersiapkan pemahaman investasi lebih dini lebih siap memasuki dunia kerja setelah melewati masa kuliah.

" Mahasiswa yang mempersiapkan lebih awal tentang pemahaman investasi, pada waktunya kuliah selesai bisa menciptakan pekerjaan atau lebih siap memasuki dunia kerja," ujarnya 

Adapun beberapa jenis investasi yang bisa dipilih yakni obligasi, tabungan, deposito, kripto, aset tetap, investasi langsung, franchise, ataupun investasi emas 

Meski begitu dengan kecenderungan nilainya yang meningkat dari tahun ke tahun. Maka emas cocok bisa disebut sebagai salah satu investasi yang paling mampu melindungi nilai kekayaan seseorang.

" Karena emas memiliki nilai linduung yang sangat kuat sehingga tahan terhadap inflasi. Lebih sederhananya bahwa harga emas selalu mengikuti perkembangan harga atau naik. Kalau jaman Mulyono kecil dulu satu gram emas harganya RP. 9000 (sembilan ribu rupiah) sekarang sudah Rp.1.000.000 (satu juta rupiah)," jelasnya 

Mahasiswa sangat antusias terhadap materi yang disampaikan. Hal ini nampak dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan mengenai transaksi emas digital di pegadaian. Termasuk kemudahan-kemudahan serta macam - macam benefit yang diperoleh oleh investor atau penabung emas di pegadaian. (eru)

Editor : Redaksi



Berita Terkait