Peringati Hari Santri, Ratusan Pecinta Vespa di Pasuruan Touring Pakai Sarung

© mili.id

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi bersama komunitas motor Moro-moro riding dan Sobat AW. (Moch Rois/mili.id)

Pasuruan - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi bersama komunitas motor Moro-moro riding dan Sobat AW, memperingati hari santri 2023 dengan cara yang unik. Yakni touring wisata sambil pakai sarung, Minggu (22/10/2023).

Bersama para ratusan pecinta motor vespa di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, mereka menyusuri dan mempromosikan area wisata di sisi barat Kabupaten Pasuruan.

Acara yang start sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan pecinta motor vespa bersarung itu berangkat dari kawasan ruko Terminal Pandaan dan kemudian finish di kafe hutan cempaka, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

"Peringatan hari santri dengan cara touring sambil sarungan ini dimaksudkan juga untuk mempromosikan wisata di wilayah barat Kabupaten Pasuruan," jelas Andri Wahyudi.

Andri mengatakan juga, jika banyak masyarakat umun yang tidak mendapat kesempatan untuk mengikuti upacara hari santri. Sehingga, acara touring sarungan ini dinilai menjadi acara positif yang tepat untuk memperingati hari santri.

"Kalau upacara kan tidak semua masyarakat umum mendapat kesempatan. Makanya kita bersama kawan-kawan pecinta skuter vespa mengadakan kegiatan positif, sekaligus bersilaturahmi antar sesama pecinta vespa," ungkapnya.

Selain peringatan hari santri, kegiatan ini pun diramaikan acara musik yang diisi tiga band lokal asal Kecamatan Pandaan yakni Skarat's, Picky Blind dan Vivi Olivia.

Sementara itu, Taufiq, warga Pandaan, salah satu peserta touring vespa sarungan, menerangkan jika touring vespa sambil sarungan untuk memperingati hari santri ini adalah yang baru pertama kali ini diselenggarakan.

"Cukup asyik juga buat kami anak vespa, untuk memperingati hari santri dengan touring sarungan. Ini baru pertama kali saya temui," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait