Mobil SUV Berisi Sekeluarga Asal Surabaya Kecelakaan di Tol Sumo

© mili.id

Kondisi mobil yang mengalami kerusakan di ruas KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), pada Minggu (29/10/2203). (foto:PJR Tol Sumo for mili.id)

Mojokerto - Satu unit mobil SUV berisikan delapan orang kecelakaan tunggal di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Empat diantaranya menderita luka ringan maupun luka berat, pada Minggu (29/10/2023) siang.

Mitshubishi Pajero nopol L 1489 AG yang dikendarai Suwarno (57), warga Putat Jaya, Gang Pasar, Surabaya melaju dari arah Magetan tujuan Surabaya dengan kecepatan tinggi di lajur cepat.

Naas, saat berada di km 712+400/A Tol Sumo pengemudi mengantuk sehingga oleng ke kanan menabrak wireroop dan kembali oleng ke kiri menabrak guadriill.

"Sehingga terguling, kemudian mundur menabrak wireroop dan berhenti di lajur cepat. Posisi akhir kendaraan menghadap ke utara," ujar Kanit PJR Jatim III AKP Imam Syafudin Rodji.

Beruntung saat kejadian arus lalin lancar dan cuaca cerah. Hanya saja, sopir dan dua penumpang bernama Lina (53), Kasmina (58) mengalami luka berat dan harus dilarikan ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Sedangkan, R (6) anak laki-laki mengalami luka ringan. Sementara tiga penumpang lainnya selamat, yakni Munaya (40), SB (4), SH (3), dan Misman (60).

" Koran MD tidak ada, hanya luka berat dua orang. Satu sopir dan satu penumpang. Satu lainnya luka ringan," ujarnya.

Polisi menjelaskan bila kecelakaan yang sempat menyebabkan kemacetan di arah masuk pintu tol menuju Mojokerto ini karena sopir mengalami rasa kantuk saat mengemudi.

"Kecelakaan terjadi karena diduga pengemudi mengantuk sehingga mengakibatkan laka lantas," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait