9 Pengeroyok Pesilat di Mojokerto Diringkus, Pelaku Pendekar Silat

© mili.id

Ilustrasi. (mili.id)

Mojokerto - Tim Unit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto akhirnya berhasil meringkus pengeroyok anggota perguruan silat yang terjadi di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang diterima mili.id, saat ini ada sembilan orang yang berhasil ditangkap. Dua orang sudah dewasa dan tujuh lainnya masih dibawah umur dan berstatus pelajar di beberapa sekolah.

Sumber internal mengatakan, sembilan terduga pelaku ini diamankan di beberapa tempat berbeda setelah melakukan penyelidikan terkait aksi pengeroyokan tersebut.

"Sudah dibawa ke Polres Mojokerto pelakunya. Ada 9 orang, dua dewasa dan tujuh masih pelajar. Satu dewasa itu masih pelajar tapi umurnya sudah 18 tahun lebih," kata sumber tersebut ke mili.id, Rabu (1/11/2023).

Menurut sumber ini, sembilan terduga pelaku yang diamankan ke Polres Mojokerto ini merupakan pendekar silat namun dari perguruan sikat berbeda dari korban.

"Pesilat juga tapi beda perguruan. Saat beraksi mereka memakai atribut perguruan lain bukan atribut perguruannya sendiri" jelasnya.

Sementara itu, Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto Ipda Mangasi Pether membenarkan, jika ada 9 orang diamankan oleh timnya setelah penyelidikan yang dilakukan.

"Sembilan orang. Siang nanti rilis," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait