Pria Tewas Ditusuk di Phoenix Club Surabaya, Polisi Periksa 9 Orang

© mili.id

Phoenix club tempat penusukan yeng menewaskan pengunjung asal Pamekasan. (Rama/mili.id)

Surabaya - Polisi periksa 9 orang lebih terkait kasus pengunjung diskotik ditusuk hingga tewas di Phoenix Club Jalan Kenjeran, Surabaya.

"Kasus sudah dilakukan penyelidikan. Sejauh ini ada 9 orang lebih saksi yang kami periksa," kata Kapolsek Tambaksari, Kompol Ari Bayuaji, saat ditemui mili.id, Rabu (8/11/23).

Ari mengungkapkan, bahwa selain memeriksa sejumlah saksi. Dirinya juga sudah mengerahkan anggota untuk memburu pelaku.

"Sejak pertama informasi diterima, kepolisian tentu sudah mencari keberadaan dari tiap-tiap pelaku," ungkapnya.

Bahkan, guna mengantisipasi hal sama terjadi kembali. Kepolisian Polsek Tambaksari gencar melakukan patroli dunia malam secara intensif.

Dihitung dari banyaknya usaha hiburan malam di wilayah hukum Polsek Tambaksari, Surabaya, Ari gencarkan imbauan-imbauan ke (lewat) kamtibmas, cangrukan serta sambang warga.

"Bukan hanya di Phoenix Club, gerakan cegah kriminalitas, peredaran narkoba, hingga seluk beluk prostitusi, kita tekankan ke pengunjung - pengunjung di tempat hiburan lain," terang Ari.

Selain Phoenix Club, terdapat tempat hiburan malam lainnya, seperti D'pasar. Tiga Pilar bersama kepolisian selalu tegas jalankan fungsinya.

"Semua. Seringkali kami melakukan imbauan berkaitan dengan kamtibmas. Bahkan saya sendiri menyampaikannya sambil memegang mic, dihadapan pengunjung di tempat hiburan malam," tegasnya.

Untuk itu, dirinya menyebut, akan memberikan peringatan dan sanksi tegas kepada pengusaha tempat hiburan malam, terindikasi bandel. Serta menanggapi kasus penusukan berujung tewas di Phoenix Club itu.

Ari menegaskan, tidak akan memberi izin buka. Sebelum pelaku ditangkap.

"Hingga kini Diskotek Pheonix masih dipasang police line. Kunci gerbang masih kami pegang dan akan kita buka lagi nanti ketika pelakunya sudah ditangkap," pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam berita sebelumnya peristiwa tewasnya pengunjung Phoenix Club menimpa Faiz Ardiansyah (29), asal Pamekasan. Korban tewas ditusuk pengunjung lain, Minggu (5/11) dini hari.

Editor : Achmad S



Berita Terkait