Evakuasi Sopir Truk Terjepit Kabin dalam Kecelakaan di Mojokerto Berlangsung Dramatis

© mili.id

Evakuasi sopir truk tronton terjepit kabin dalam kecelakaan di Mojokerto (Foto: Nana/mili.id)

Mojokerto - Evakuasi sopir truk terjepit kabin dalam kecelakaan di Jalan Raya Nasional Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto berlangsung dramatis.

Kecelakaan itu melibatkan truk tronton pengangkut tanah dan truk cold diesel bermuatan baja ringan dan motor, Kamis (9/11/2023).

Kerasnya benturan membuat sopir truk bernopol R 8742 CT terjepit kabin. Evakuasi sopir berlangsung dramatis, lantaran posisi kedua kakinya terjepit kabin truk yang hancur.

Relawan PMI Kabupaten Mojokerto berusaha mengevakuasi korban menggunakan seling baja. Dan bodi truk ditarik truk lainnya untuk mengeluarkan korban yang mengalami patah tulang kedua kaki.

"Evakuasi sopir truk tronton berlangsung sekitar satu jam. Kedua kaki patah," ujar Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Muhammad Hariyazie.

Diduga, truk yang disopiri Sandy Wicaksono (19) warga Desa/Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogjakarta itu mengalami rem blong saat berada di traffic light Kenanten sekitar pukul 03.45 WIB.

Hingga akhirnya menabrak truk Mitsubishi Center baja bernopol S 9445 NF disopiri Eka Suryadi Prana (24) asal Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto dan motor Yamaha Vixon bernopol AG 4875 ZU milik Abdul Muin (53) warga Desa/Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, yang saat itu berhenti karena lampu TL sedang merah.

"Diduga karena kurang hati-hatinya atau lalainya sopir truk tronton R 8742 CT tidak bisa mengantisipasi arus lalu lintas yang ada di depannya sehingga terjadilah laka lantas," ujarnya.

Akibatnya, tiga orang mengalami luka ringan, yaitu, sopir dan Sugiman penumpang truk tronton nopol R 8742 CT. Juga penumpang truk nopol S 9445 NF Muslim Saifulloh.

"Tiga orang luka ringan langsung dievakuasi ke RSUD Kota Mojokerto," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait