Info! Tarif Nol Tol Paspro Probolinggo Timur Diperpanjang

© mili.id

Tarif nol Tol Paspro Probolinggo Timur diperpanjang (Foto: Fades/mili.id)

Probolinggo - Pemberlakuan tarif nol untuk Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Seksi 4 Probolinggo Timur-Gending diperpanjang.

Perpanjangan tersebut akan berakhir hingga sebelum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) atau pada 4 Desember 2023.

Perpanjangan tarif nol Tol Paspro itu melalui surat tembusan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo Nomor: 252/DIRUT/PASPRO/2023, yang mana perpanjangan kali ini merupakan tindak lanjut surat pemberitahuan perpanjangan sebelum nomor: 224/DIRUT/PASPRO/2023.

Sebelumnya, PT Trans Jawa sudah menggratiskan pengoperasian jalan tol untuk memperlancar arus mudik dan balik, dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Heri Mulyadi mengatakan bahwa sebelumnya pihak pengelola Tol Paspro sudah bersurat terkait pengoperasian jalan tol dengan nol tarif kepada pemkab.

"Dan kali ini surat pemberitahuan perpanjangan kembali untuk Jalan Tol Probolinggo Timur-Gending hingga 4 Desember 2023 mendatang atau sebelum tahun baru," jelas Heri saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2023).

Menurut Heri, perpanjangan kembali jalan tol dengan tarif nol itu secara teknis pihaknya masih belum mendapatkan informasi terakhir. Namun kemungkinan karena tarif dasar tol belum ditetapkan oleh Pemkab Probolinggo.

"Kami hanya menerima surat pemberitahuan Trans Jawa kalau terkait nanti pengoperasian saat momentum Nataru kita tunggu saja informasi setelah tanggal 4 Desember apakah akan dilanjut dengan nol tarif atau sebaliknya," pungkas Camat Dringu itu.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait