Mengintip Pertemuan Prabowo Subianto dengan Para Kiai Mataraman di Tebuireng Jombang

© mili.id

Prabowo Subianto saat ziarah ke makam ulama yang ada di Ponpes Tebuireng Jombang (Foto: Elok Apriyanto/mili.id)

Jombang - Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto bertemu para kiai Mataraman di Ponpes Tebuireng Jombang, Sabtu (11/11/2023).

Selain melakukan pertemuan secara tertutup dengan para kiai dari Madiun, Nganjuk, Jombang dan Mojokerto, Prabowo juga berziarah ke makam ulama yang ada di Ponpes Tebuireng.

"Saya sering ke sini (Tebuireng), ziarah tadi ke makam, tokoh-tokoh Tebuireng, pendiri NU, Kiai Haji Hasyim Asy'ari, Pak Wahid Hasyim, Gus Dur, Pak Ud (Yusuf Hasyim)," ungkap Prabowo usai pertemuan dengan para kiai.

Menurut Prabowo, pertemuan tertutup dengan para kiai mataraman itu digelar di Ndalem Kasepuhan Ponpes Tebuireng.

"Di dalam tadi kita menyampaikan beberapa hal. Saya juga menyampaikan pandangan-pandangan tertentu, dan para kiai, para ulama juga menyampaikan, harapan-harapan dan pesan-pesan kepada saya," ujarnya.

Prabowo menyebut pembicaraan dirinya dengan para kiai merupakan hal-hal yang baik dan bertujuan untuk membangun Indonesia ke depan.

"Ini semuanya (pembicaraan) sesuatu yang baik, sesuatu yang positif. Para kiai, para ulama, untuk memperjuangkan umat, memperjuangkan rakyat miskin, memperjuangkan Indonesia yang mandiri, yang sejuk dan damai. saya kira itu," tuturnya.

Sementara itu, Kiai Hasan Mutawakkil Alallah, salah satu kiai yang ikut dalam pertemuan mengatakan, para kiai yang datang mendengar paparan dari Prabowo merasa cocok dan tertarik untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden RI ke-8.

"Saya lihat para kiai hatinya cocok dengan Pak Prabowo," tegas wakil ketua Rais Syuriah PWNU Jatim tersebut.

Ia pun menjelaskan mengapa para kiai Mataraman merasa cocok hatinya dengan Prabowo. Karena para kiai telah mendengar paparan program dan visi misi Prabowo nanti bila terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2024.

"Karena mempunyai visi misi, yang sama untuk kemajuan Indonesia, bagaimana supaya apa yang menjadi cita-cita para pendiri bangsa ini, menjadi bangsa yang adil, sejahtera," ujar kiai dari Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo itu.

Ia pun menjelaskan hasil program pembangunan era Presiden Jokowi yang kini dapat dirasakan masyarakat Indonesia, akan dilanjutkan oleh Prabowo.

"Kita lihat sendiri hasil pembangunan kepemimpinan Pak Jokowi ini, itu sangat luar biasa. Dan meliputi berbagai sektor, dan kita harapkan, mudah-mudahan dengan kepemimpinan Pak Prabowo, apa yang dicapai Pak Jokowi bisa ditingkatkan. Sehingga apa yang jadi program-program Pak Jokowi seperti hilirisasi itu terus berlanjut, karena itu sangat bermanfaat untuk kehidupan bangsa dan negara. Intinya para kyai cocok hatinya dengan Pak Prabowo," tuturnya.uu

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait