Kebakaran Gudang Lazada Taman Sidoarjo, Ternyata Dari Sini Sumber Apinya

© mili.id

Gudang Lazada tinggal puing-puing.(Foto: Kepolisian for mili.id)

Surabaya - Kebakaran gudang dan perkantoran PT Lazada, di Jalan Raya Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (8/12/2023). Menghanguskan paket jual beli yang hendak dikirim ke dalam dan luar negeri.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Krian, Buduran, Sidoarjo dan Waru, turut dikerahkan petugas pemadam.

Dari kejadian tersebut, PT Lazada yang masuk dalam induk Alibaba Group ini diperkirakan mengalami kerugian material miliaran rupiah.

Kapolsek Taman, Kompol Anggono Jaya, mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan saksi api utama muncul dari arah gudang Mezanine.

"Pemeriksaan 4 orang sekuriti, diketahui sumber api muncul dari arah Gudang Mezanine hingga menyambar area perkantoran Lazada," ungkap Anggono, Jumat (8/12/2023).

Menurut Anggono, sesaat setelah kebakaran itu terjadi, sudah dilakukan upaya pemadaman menggunakan APAR oleh sekuriti.

Namun api kian membesar, hanguskan seisi gudang dan aset - aset di lokasi kejadian.

"Gudang dan gedung perkantoran yang terbakar. Serta paketan Lazada yang rencana akan dikirim ke wilayah - wilayah Indonesia dan luar negeri," terangnya.

Sementara itu, lanjut Anggono, dari kepolisian masih mendalami penyebab kebakaran tersebut, dan memastikan lokasi masih dalam garis polisi.

"Nihil korban jiwa. Meski demikian, kebakaran ini mencaplok kerugian material, yang diperkirakan kerugiannya mencapai miliaran," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait