Bunda Morula Surabaya Raih Akreditasi Internasional dari RTAC

© mili.id

Bunda Morula Surabaya meraih Akreditasi Internasional dari RTAC (Foto: Morula IVF for mili.id)

Surabaya - Bunda Morula Surabaya meraih Akreditasi Internasional dari The Reproductive Accreditation Committee (RTAC).

Penilaian akreditasi dilakukan oleh Lead Auditor dari Certification partner Global (CPG) Australia for RTAC Accreditation, yaitu Mrs. Rhonda Williams selama dua hari, mulai 15 sampai 16 Desember 2023.

Direktur Bunda Morula Surabaya, dr. Betti Hariani mengatakan, dalam proses audit yang dilakukan RTAC, dirinya yakin bahwa rumah Bunda Morula Surabaya memenuhi standar tertinggi.

"We eagerly anticipate the insights and recommendations from Ms. Rhonda Williams and the RTAC team. We are confident that this process will contribute to our ongoing commitment to excellence. (Kami sangat menantikan rekomendasi dari Ibu Rhonda Williams dan Tim RTAC. Kami yakin bahwa proses ini akan berkontribusi terhadap komitmen berkelanjutan kami terhadap keunggulan)," terang dr Betti dalam keterangannya, Minggu (17/12/2023).

Penilaian akreditasi dilakukan langsung oleh Mrs Rhonda Williams, Lead Auditor dari Certification partner Global (CPG) Australia for RTAC Accreditation kepada Bunda Morula Surabaya karena telah memenuhi standard yang ditetapkan oleh RTAC.

Proses akreditasi ini merupakan bukti komitmen Bunda Morula Surabaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan inovatif dalam bidang Fertilitasi In Vitro (IVF).

Dengan akreditasi internasional Bunda Morula Surabaya mengukuhkan posisinya sebagai pusat terkemuka untuk pasangan yang mencari solusi dalam perjalanan mereka menuju kehamilan.

"Persiapan ini sudah dilakukan selama lima bulan lamanya dan sekarang berjalan dengan lancar. Tentunya rumah sakit ini akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien dan masyarakat khususnya dalam bidang fertilitas," sambung Kepala Dokter Obgyn dan Kepala Teknik Reproduksi Berbantu (TRB) Bunda Morula Surabaya, Dr Nanang Rudianto Widodo.

Setelah menjalani persiapan dan serangkaian penilaian ketat dari pihak Certification partner Global (CPG), proses akreditasi internasional ini adalah hasil dari upaya kolektif dari tim Bunda Morula Surabaya yang berdedikasi dalam berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi terbaru, serta mematuhi standar internasional dalam memberikan perawatan yang aman dan efektif bagi para pejuang dua garis.

Hadirnya Bunda Morula Surabaya sebagai advanced fertility & IVF Facility Hospital di Surabaya dan sekitarnya, dengan layanan utama adalah program IVF alias bayi tabung dan Intrauterine insemination (IUI) atau inseminasi buatan.

Serta didukung tindakan penunjang lainnya seperti laparoscopy, hysteroscopy, konsultasi urologi, andrologi, psikologi, akupuntur, terapi adjuvant, PRP ovarium dan endometrium, serta tindakan penunjang lainnya.

Termasuk tindakan penunjang program IVF (In Vitro Fertility) seperti Pre-Implamantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A) dan Pre Implantation Genetic Testing for Monogenic (PGT-M) untuk mendeteksi masalah kromosom pada embrio untuk memperbesar peluang kehamilan dan mencegah resiko terjadinya keguguran.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait