Truk Tertabrak Kereta Api Sri Tanjung di Perlintasan Tanpa Palang Probolinggo

© mili.id

Kondisi usai tertabrak kereta api Sri Tanjung di Probolinggo. (Ist for Mili.id)

Probolinggo - Sebuah truk tanpa muatan tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu masuk Dusun Sawah, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Kecelakaan terjadi pukul 11.30 WIB itu bermula saat truk nopol N 9231 TYN dikendarai Tholib (43) warga Desa Bation, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang berjalan dari utara menuju selatan.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) sebelum hendak menyebrang ke lajur selatan jalur pantura, truk melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Saat itulah, tanpa disadari, bagian belakang truk masih berada di rel perlintasan kereta api.

Saat kereta api Sri Tanjung, relasi Banyuwangi-Yogyakarta melintas dari arah timur sehingga tabrakan tak bisa terhindarkan. Hingga membuat truk terpental dan beruntungnya hanya bagian bak truk belakang. Sedangkan, sopir truk hanya mengalami luka-luka.

"Jadi akibat tabrakan tersebut, truk terpanting, hingga menabrak rambu-rambu yang ada di bagian barat perlintasan, selain itu, bagian belakang truk ringsek. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Sekertaris Desa (Sekdes) Banjarsari, Azhari.

Meski bagian belakang ringsek, lanjut Azhari, sopir truk selamat dan hanya mengalami syok akibat kejadian tersebut. Warga yang datang ke lokasi kejadian kemudian membawa sopir ke RSUD Tongas untuk pemeriksaan.

"Langsung dibantu sama warga yang datang dan langsung dibawa ke rumah sakit Tongas," ungkap Azhari.

Sementara Ps Kanit Lantas, Polsek Sumberasih, Aipda Sujatmiko mengatakan kecelakaan ini terjadi karena saat truk hendak masuk jalur utama, dan saat bersamaan muncul kereta api Sri Tanjung, yang kemudian menabrak bagian belakang truk.

"Alhamdulillah sopir truk tidak mengalami luka serius, dan untuk mengetahui pasti penyebab, kejadian ini masih dalam penyelidikan, selain itu kita himbau kepada pengguna kendaraan untuk waspada saat melintasi perlintasan kereta api," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait