7 Rekomendasi Tempat Rayakan Tahun Baru di Surabaya

© mili.id

Suasana Jembatan Suroboyo di malam hari yang dihiasi oleh air mancur warna-warni. (Foto: Pemkot Surabaya)

Surabaya - Surabaya memiliki memiliki berbagai lokasi yang cocok untuk menikmati malam tahun baru 2024. Bagi warga yang ingin keluar rumah, bisa menikmati sajian kuliner maupun pergi ke tempat-tempat milenial.

Berikut rekomendasi tempat yang cocok untuk menyambut tahun baru 2024 bersama keluarga dan teman-teman.

1. Jembatan Suroboyo
Jembatan yang memiliki panjang 800 meter ini menghubungkan pesisir Kenjeran ini biasanya menjadi tempat warga berkumpul saat tahun baru.
Air mancur cantik berwarna-warni yang menghiasi view pantai Kenjeran di malam hari, menjadi daya tariknya tersendiri.

2. Pantai Kenjeran
Bergeser sedikit dari Jembatan Suroboyo, warga juga dapat menikmati suasana malam di tepi Pantai Kenjeran untuk menyambut tahun baru.
Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati wisata kulinernya. Pantai Kenjeran terletak di Jalan Pantai Lama Kenjeran No 1

3. Taman Bungkul
Taman bungkul menjadi salah satu ikon di Kota Surabaya. Tak hanya tahun baru saja, Taman Bungkul juga ramai dikunjungi saat malam hari.
Sembari menunggu pergantian tahun, warga dapat menikmati kuliner di sekitar area Taman Bungkul, yang terletak di jalan Darmo Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

4. Tugu Pahlawan
Monumen paling bersejarah di Kota Surabaya, karena didirikan untuk mengenang perjuangan para pahlawan di pertempuran 10 November 1945. Sehingga banyak warga yang kerap mengunjungi Tugu Pahlawan.
Dilansir dari Pempro Jatim, Tugu Pahlawan memiliki ketinggian 40,50 meter yang berbentuk paku terbalik.

5. G-Walk
G-Walk salah satu tempat nongkrong favorite anak muda, yang menghadirikan beragam sajian kuliner. Apabila warga Surabaya ingin menyambut tahun baru dengan wisata kuliner, G-Walk tempat yang cocok untuk dikunjungi.
G-Walk berlokasi di jalan G Walk Citraland, Ruko Taman Gapura, Jl. Niaga Gapura No.14, Lidah Kulon, Surabaya.

6. Alun-alun Surabaya
Masih dengan berbagai jenis wisata kulinernya, di Alun-alun Surabaya pengunjung bisa mencicipi stand kuliner yang telah disediakan, sembari berswafoto ria dengan spot-spot yang cantik.
Alun-alun Surabaya terletak di Jalan Gubernur Suryo, No. 15, Embong Kaliasin Surabaya.

7. Jalan Tunjungan
Sebagai kawasan destinasi yang telah diresmikan, Jalan Tunjungan dihiasi oleh hiasan heritage dan lampu-lampu cantiknya membuat suasana Surabaya terasa berbeda di malam hari.
Jalan Tunjungan dapat menjadi salah satu tujuan untuk mengisi kegiatan pada malam tahun baru.

Sekian rekomendasi berbagai tempat di Surabaya yang dapat dilakukan menyambut Tahun Baru 2024.

Editor : Achmad S



Berita Terkait