Harapan Mereka untuk mili.id (1)

© mili.id

Direktur Utama PT. Mili Media Nusantara (mili.id), J Rois memberikan tumpeng ke Kadiskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin dalam acara Grand Opening Kantor mili.id, Rabu (20/12/2023)

Surabaya - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi (Kadiskominfo) Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, menyatakan langkah mili.id mewarnai media online di Indonesia merupakan langkah tepat.

Hal itu disampaikan Sherlita mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat Grand Opening Kantor mili.id, di Jalan Pucang Adi No. 71, Surabaya, Rabu (20/12/2023).

"Saya ingin menyampaikan dari beberapa survei yang ada, masyarakat sekarang kalau cari informasi itu kan dari media sosial, hampir 80 persen itu dari medsos. Jadi sangat tepat apa yang dilakukan oleh mili.id, Milik Indonesia berkecimpungnya di medsos," jelas Sherlita.

Di sisi lain, dia menyampaikan tingkat literasi warga Jawa Timur, termasuk di Surabaya yang masih ditahap cukup.

"Tapi itu juga mendatangkan kekhawatiran karena literasi digital kita itu masih belum ditahap baik, masih ditahap cukup. Masih ditahap 35-39 itu cukup," ujar Sherlita.

Ia mengaku sempat bertanya-tanya setelah mendengar nama mili.id, dalam segi suara terlihat perempuan.

Kadiskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin dalam acara Grand Opening Kantor mili.id, Rabu (20/12/2023) - (Foto-foto: mili.id)Kadiskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin dalam acara Grand Opening Kantor mili.id, Rabu (20/12/2023) - (Foto-foto: mili.id)

"Saya tadi bertanya-tanya pak, kenapa namanya mili ya pak? Kalau dari segi suara itu kan agak cewek, mili. Tapi kemudian saya berpikirnya mili itu seperti air. Mili terus, mudah-mudahan rezekinya begitu terus. Lumintu. Aamiin," ungkap Sherlita.

Menurutnya, meski mili.id adalah media baru, tapi 8 orang pendirinya telah menjajaki dunia pers dalam waktu yang lama.

"Semuanya adalah orang lama, walaupun ini baru tapi sebetulnya berkecimpung di dunia pers itu udah lama. Itu menunjukkan hubungan baik dengan para tokoh pers yang ada di Jawa Timur," jelas dia.

Selain Sherlita yang mewakili Gubernur Khofifah, Grand Opening Kantor mili.id juga dihadiri sejumlah tokoh pers dan pejabat di Jawa Timur, seperti Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, Ketua AMSI Jatim Arief Rahman, Ketua KPU Jatim Choirul Anam hingga Wakil DPRD Surabaya Reni Astuti.

Juga para pimpinan media di Jatim, anggota DPRD Surabaya maupun Jatim hingga Guru Besar Unair Suko Widodo.

Kata Sherlita, acara kali dapat dinikmati sebagai reuni.

"Kita masih dikasih sehat, dikasih kesempatan, bisa silaturahmi. Jarang-jarang bisa ketemu ya pak? Kalau gak pas ada acara beneran gitu," urainya.

"Nah, media mainstream yang kemudian berubah menjadi media sosial, atau media online, harapannya tetap menjadi media mainstream yang menjadi jujukan berita. Yang menyampaikan berita yang tepat cepat dan yang tepercaya," pungkasnya.

 

Editor : Redaksi



Berita Terkait
© mili.id

Opening Kantor Portal Berita Mili.id

© mili.id

Pancaran Keceriaan Grand Opening Kantor Media Mili.id