Sabu Masuk Indonesia Lewat Mana, Simak Penjelasan Polda Jatim

© mili.id

Tersangka dan barang bukti di Polda Jatim (ist for mili.id)

Surabaya - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim telah memusnahkan Narkoba jenis sabu, ekstasi dan pil double L, hasil tangkapan Polres jajaran medio Juli hingga Desember 2023, Kamis (21/12/2023).

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Robert Da Costa mengatakan, barang haram yang dimusnahkan itu berasal dari luar negeri, penyelidikan sementara disimpulkan berasal dari Vietnam hingga Malaysia.

"Oleh karena itu kita masih melakukan penyelidikan pengembangan untuk pengungkapan bandar. Yang diduga bandarnya berada di luar negeri. Ya Vietnam, Malaysia," katanya.

Lalu barang tersebut masuk melalui Jakarta, Pulau Jawa hingga Pulau Sumatera, seperti yang diungkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dengan barang bukti 144 kilogram sabu dan kini masih terus dilakukan pengembangan.

"Kita tetap melakukan penyelidikan dan melakukan pengungkapan terhadap jaringan yang sudah tertangkap, terutama (tangkapan) di jajaran Polrestabes karena cukup besar karena jaringan dari Sumatera sampai dengan Pulau Jawa," ungkapnya.

Kombes Robert menduga, sabu yang diamankan Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya ini rencananya akan didistribusikan untuk digunakan dalam perayaan akhir tahun.

"Kemarin kan ada pengungkapan yang terakhir oleh Polrestabes Surabaya, kemungkinan besar akan digunakan pada saat akhir tahun," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait