Momen Hari Ibu, PPP Jember Andalkan Perempuan Sebagai Saksi di TPS

© mili.id

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PPP HM. Arwani Thomafi saat datang ke Jember (M. Hatta for Mili.id)

Jember - Mengambil momen Hari Ibu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong dan mengandalkan kalangan perempuan untuk menjadi saksi di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dilakukan, lewat kegiatan Konsolidasi Politik dan Pembekalan Saksi Perempuan Jelang Pemilu 2024 di Hotel Bandung Permai, Sabtu sore (23/12/2023).

Menurut Ketua DPC PPP Jember KH. Madini Farouq, mengandalkan perempuan untuk menjadi saksi di TPS. Dinilai sebagai langkah tepat, karena sosok perempuan dianggap lebih setia dan memiliki jaringan yang lebih luas.

"Wanita itu suaranya cukup signifikan, kita ingin menghormati perempuan, Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu dan orang yang harus diutamakan ibumu, ibumu, ibumu. Nah di PPP ada Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) ya dalam rangka untuk konsolidasi menghadapi Pemilu 2024," kata pria yang juga akrab disapa Gus Mamak ini.

Dengan alasan yang disampaikan itu, kata Gus Mamak, langkah tepat saat memposisikan perempuan lewat kegiatan konsolidasi. Terlebih di partai berlambang Ka'bah itu, kader dan simpatisan perempuan memiliki wadah atau sayap partai yang akrab disebut Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

"Kita ingin WPP ini siap menjadi saksi di TPS-TPS, karena wanita cenderung lebih setia daripada laki-laki," ujarnya.

Dengan upaya untuk meraih kemenangan dengan didukung oleh WPP itu, lanjutnya, diharapkan di 7.706 TPS se-Jember. Setidaknya 50 persen diisi oleh saksi perempuan.

"Sehingga nanti akan kami jumlah dulu datanya, kemudian belajar dari pengalaman pada pemilu 2019 lalu. Untuk kesiapan dan kecakapan (saksi), ada lima kertas suara yang dipilih dan dihitung. Karena itu kami harapkan yang siap menjadi saksi adalah perempuan-perempuan yang sudah terlatih secara fisik di organisasi," ulasnya.

Secara masif, lebih lanjut kata Gus Mamak, WPP juga akan bergerak secara militan dan bergerilya. Untuk memperbesar pemilih PPP.

“Perempuan kan lebih mudah merayu, kalau mengajak sesama perempuan lebih mudah. Kami harapkan sebesar-besarnya suara perempuan, apalagi PPP adalah (memiliki sebutan lain) Partai Peduli Perempuan,” kata Madini setengah berkelakar.

Terkait kegiatan Konsolidasi Saksi dari PPP dengan menggandeng WPP. Diketahui tampak dihadiri juga oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PPP HM. Arwani Thomafi.

Kata Arwani, dirinya sengaja hadir ke Jember untuk memantau kesiapan partai dalam Pemilu 2024. Serta melakukan safari politik, khususnya di wilayah Jawa Timur.

"Kami DPP hadir ke Jember, untuk memastikan konsolidasi pemenangan PPP di dapil Jatim 4 DPR RI, Dapil 6 DPRD Provinsi, dan DPRD di Jember berjalan baik. Alhamdulillah kita dapat support dukungan dari perempuan-perempuan, dari mantan Partai politik lain, aktivis Fatayat yang bergabung di PPP dan siap untuk menjadi barisan saksi di Pemenangan PPP di Pemilu 2024 ini," kata Arwani saat dikonfirmasi terpisah.

Selain ke Jember, lanjutnya, kunjungan yang dilakukan adalah di Banyuwangi.

"Di sana kami juga memastikan para Caleg dan Struktur Partai solid, kompak, dan satu suara, serta satu tekad merebut satu kursi di satu Dapil. Minimal Insyaallah satu kursi di satu dapil, semua bekerja dengan baik memenangkan PPP," ucapnya.

"Kami juga menghimbau seluruh kader dan simpatisan partai, untuk bersama-sama perjuangkan pelaksanaan Pemilu menjadi momen bagi rakyat untuk bebas menyuarakan hak pilihnya, juga Pemilu yang berlangsung secara Jurdil dan Luber, serta bisa dinikmati oleh masyarakat semua, yang pada akhirnya rakyat yang mendapat semua manfaat dari Pemilu ini," imbuhnya.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait