Sembilan Proyek Strategis Rampung, Pj Wali Kota Mojokerto: Ayo Jaga Bersama

© mili.id

Salah satu proyek strategis yang rampung di Kota Mojokerto. (Diskominfo Kota Mojokerto for Mili.id)

Mojokerto - Penghujung tahun 2023, Kota Mojokerto terus bersolek dengan sentuhan budaya dan arsitektur Majapahit. Mulai dari bangunan, jalan, trotoar, hingga tempat wisata yang membuat orang kian tertarik datang berkunjung.

Terbaru, sembilan proyek strategis yang semakin mempercantik wajah Kota Mojokerto telah rampung dikerjakan. Yakni, Taman Bahari Mojopahit (TBM), gedung Sentra IKM Batik, gedung PLUT, peningkatan jalan Raya Pulorejo, kolam retensi.

Selain itu jalan Balongcangkring (BC)-Rejoto, rehabilitasi Gelora A Yani, rehabilitasi trotoar dan saluran jalan Hayam Wuruk, serta pembangunan tutup saluran dan trotoar jalan Benteng Pancasila.

"Polesan arsitektur dan budaya Majapahit ini akan semakin memperkuat identitas Kota Mojokerto. Dan apa yang sudah kita bangun ini mari kita jaga bersama, agar bisa memberikan kemanfaatan bagi seluruh masyarakat Kota Mojokerto," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Rabu (27/12/2023).

Menurut Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro, dari sembilan proyek tersebut, seluruhnya telah rampung 100 persen, kecuali pembangunan Gedung One Stop Service RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto yang mengalami sedikit keterlambatan.

“Dari keseluruhan proyek tersebut rata-rata selesainya malah lebih cepat dari jadwalnya, hanya tinggal 1 (Satu) itu saja yang sedikit terlambat,” terangnya.

Ali Kuncoro menambahkan, keterlambatan tersebut dari pihak pelaksana yang kurang pro aktif dalam menyelesaikan pekerjaan.

“Otomatis itu akan kita kenakan denda sampai pelaksana sanggup menyelesaikan seratus persen,” tegasnya.

Ali Kuncoro berjanji akan mengawal terus penyelesaian seluruh proyek di Kota Mojokerto agar sesuai rencana dan selesai tepat waktu.

“Ini akan kita kawal terus, sampai pengerjaannya tuntas 100 persen,” pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait