Sembilan Rumah Warga Situbondo Porak-Poranda Diterjang Angin Kencang

© mili.id

Kondisi rumah warga yang terdampak angin kencang.(Foto:Fatur Bari for mili.id)

Situbondo - Sedikitnya sembilan rumah warga Dusun Glindung, Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo porak-poranda, sebagai besar kondisi atap rumahnya beterbangan, akibat diterjang angin kencang ketika hujan deras, Rabu (27/12/2023).

Sebagian rumah milik warga juga rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun korban luka, dalam bencana alam yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebab, begitu mendengar suara gemuruh, para penghuni rumah langsung semburat keluar, untuk menyelamatkan diri.

Kondisi rumah warga yang terdampak angin kencang.(Foto:Fatur Bari for mili.id)Kondisi rumah warga yang terdampak angin kencang.(Foto:Fatur Bari for mili.id)

Rumah terdampak bencana alam angin kencang tersebut, rinciannya satu rumah dengan mengalami rusak berat, tiga rumah rusak sedang, lima rumah rusak ringan.

"Saat kejadian, saya dan keluarga sedang duduk di dalam rumah, dan ketika hujan deras yang disertai angin kencang menerjang, saya bergegas menyelamatkan diri," ujar Endar, salah seorang warga terdampak.

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, begitu mendapat informasi sembilan rumah rusak akibat diterjang angin kencang, petugas Pusdalop BPBD, Tagana Dinsos, muspika dan perangkat desa setempat, segera datang ke lokasi kejadian.

"Selain ikut membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah para warga terdampak, petugas juga menginventarisir kerugian materi akibat bencana angin kencang tersebut," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait