Kesaksian Korban Selamat dalam Kasus Miras Maut Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya

© mili.id

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Surabaya - Korban selamat dalam kasus miras maut Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya telah diperiksa oleh polisi. Namun kasus ini belum menemukan titik terang.

Miras yang ditenggak para personel Band Ogie and Friends dan koleganya itu merenggut nyawa tiga orang.

Mereka adalah William Adolf Refly, drummer dan Reza Ghulam Achmad, pemain saxofone. Kemudian satu lainnya bernama Indro, pengusaha sound system.

Kuasa Hukum korban dari H.A.M Associates, Renald Christoper mengatakan, berdasar kesaksian para personel yang selamat, kasus ini bukan sekedar kelalaian belaka.

Menurut Renald, minuman itu murni dari bartender, dan dipastikan para personel band tidak pernah membawanya dari luar. Ia menduga ada zat berbahaya yang disinyalir jadi bahan campuran, saat bartender Arnold meracik minuman untuk para pemain band pada Jumat (22/12/2023) lalu.

"Secara kesimpulan, ini disinyalir memang bukan sekedar bukan kelalaian belaka. Dan kita masih mendalami itu, dari alat bukti dan kesaksian yang lainnya," jelas Renald kepada mili.id, Sabtu (30/12/2023).

Kendati demikian, Renald menyerahkan proses penyelidikan kepada polisi.

"Sekali lagi, dari kasus ini kami kuasa hukum mensinyalir bahwa ini bukan murni kelalaian. Kami serahkan sepenuhnya proses hukum kepada kepolisian," tegasnya.

Renald juga meminta agar polisi melakukan pengungkapan kasus ini dilandasi dengan kebenaran, demi tegaknya keadilan bagi para korban yang meninggal maupun selamat.

"Yang jelas kasus ini harus terungkap untuk masyarakat, karena kasus ini menjadi atensi kita semua untuk mencari kebenaran, mencari keadilan di sini," pintanya.

Selain tiga orang yang meninggal itu. Miras tersebut juga ditenggak personel band lainnya, seperti MT (Vokalis) yang kini dirawat di Rumah Sakit Gotong Royong Surabaya.

Kemudian OG, keyboard; HR, gitaris; SF, saxofone; DV, vokalis, semuanya selamat tapi masih shock. Juga ada MF rekan Indro yang juga selamat.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait