Penyebab Gudang Palet di Surabaya Terbakar dari Petasan Kembang Api Tahun Baru

© mili.id

Kebakaran Kompleks gudang palet terletak di Jalan Jepara, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Senin (1/1/2024) pagi.(Foto: Rama Indra/mili.id)

Surabaya - Kebakaran Kompleks gudang palet terletak di Jalan Jepara, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Senin (1/1/2024) pagi. Warga menduga api berasal dari petasan kembang api tahun baru.

Kebakaran gudang palet itu pertama diketahui warga dan dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran, sekitar pukul 07.30 WIB.

 Prabowo, Ketua RT 14/RW 02 di Jalan Jepara.(Foto: Rama Indra/mili.id) Prabowo, Ketua RT 14/RW 02 di Jalan Jepara.(Foto: Rama Indra/mili.id)

Prabowo, Ketua RT 14/RW 02 di Jalan Jepara, mengungkapkan bahwa kebakaran ini terjadi diduga dari cipratan petasan api disaat peringatan malam tahun baru 2024.

Katanya, sebelum kebakaran terjadi dirinya bersama pihak keamanan berjaga di sisi lokasi kejadian, melihat petasan kembang api mengarah tepat di atas gudang palet.

"Nah, pada saat malam tahun baru semuanya petasan warga di kampung seberang mengarah ke lahan sini. Ya dari itu diduga ada cipratan petasan yang mengenai atau turun di gudang serbuk palet triplek," ungkap Prabowo, hari Senin (1/1/2024).

Menurut Prabowo, hal seperti itu petasan yang sengaja diarahkan ke wilayah kampung Jepara letah gudang palet itu sering terjadi, di setiap tahunnya.

"Ya itu makannya, sering kali diarakan ke arah sini. Dar dor dar dor, setiap tahun" ungkapnya.

Sementara, turut ditambahkan oleh Prabowo bahwa dari imbas kebakaran tersebut selain gudang palet, juga turut berimbas ke rumah rumah warga.

Editor : Aris S



Berita Terkait