Pencuri Sapi di Pakem Bondowoso Tertangkap, Puluhan Massa Duduki Mapolsek

© mili.id

Puluhan massa datangi Mapolsek Pakem Polres Bonodwoso kawal kasus pencurian sapi.(Deni AW/Mili.id)

Bondowoso - Seorang warga Desa Petung, Kecamatan Pakem berinisial BY, ditangkap Unit Reskrim Polsek Pakem, Polres Bondowoso, Sabtu (6/1/2024) pagi.

BY diduga terlibat dalam kasus pencurian sapi milik Marjono, warga Dusun Penang Atap, Desa Gadingsari, Kecamatan Pakem, Sabtu (6/1/2024) dini hari.

Untuk mengawal kasus tersebut, puluhan warga Desa Gadingsari duduki Mapolsek Pakem untuk memberi dukungan kepada pihak kepolisian agar mengusut kasusnya hingga tuntas.

"Kami mendapati informasi dari warga yang sapinya hilang sekitar pukul 02.30 WIB. Sekitar pukul 5 pagi, saya bersama warga melaporkan kasus ini ke Polsek Pakem," kata Kepala Desa Gadingsari, Buhairi kepada Mili.id.

Saat mendatangi Mapolsek Pakem, pelapor sudah mengantongi data terduga pelaku yakni BY, warga Desa Petung, Kecamatan Pakem.

"Sebab sebelumnya ada warga kami melihat BY membawa sapi dari desa kami sekitar pukul 02.00 WIB," sebutnya.

Bahkan, Kades Buhairi bersama warga mengaku membuntuti BY hingga ke pasar hewan sabtuan Kabupaten Situbondo.

"Awalnya dia mengaku mendapatkan sapi itu dengan membeli dari seseorang bercadar dengan harga Rp 6 juta. Saya kira itu ngeles saja," tuturnya.

BY diciduk oleh Unit Reskrim Polsek Pakem beserta barang bukti sapi dan sebuah kendaraan pikap nopol P 83377 F.

"Sebagai langkah pengawalan kasus, kami bersama puluhan warga datang ke Polsek Pakem berharap bisa mengusut tuntas kasus ini," harap Kades Buhairi.

Sementara Kapolsek Pakem, Iptu Harri Putra Makmur membenarkan penangkapan BY atas dugaan kasus pencurian sapi.

"Iya benar. Kami mengamankan seorang terduga pelaku berikut barang bukti kendaraan pikap dan seekor sapi. Sampai sekarang masih proses lidik," ungkapnya dikonfirmasi terpisah oleh Mili.id.

Editor : Aris S



Berita Terkait