Siapa Pemilik Vasa Hotel Surabaya?

© mili.id

Vasa Hotel Surabaya (Foto: Instagram Vasa Hotel Surabaya)

Surabaya - Vasa Hotel Surabaya menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir, menyusul kasus miras maut Cruz Lounge Bar yang ada di dalam hotel bintang lima tersebut.

Dari penelurusan mili.id, Vasa Hotel di Jalan HR Muhammad Surabaya tersebut merupakan salah satu gurita bisnis crazy rich Surabaya Hermanto Tanoko.

Dalam wawancaranya di Channel Youtube Rico Huang pada 26 Juni 2019 lalu, Hermanto membenarkan kalau Vasa Luxury Hotel menghabiskan biaya mencapai Rp1,8 triliun.

Tayangan Youtube itu bahkan sudah ditonton 1.786.763 kali hingga hari ini, Senin (8/1/2024).

Hotel mewah itu juga menjadi salah satu tempat menginap favorit Presiden Jokowi saat berkunjung ke Surabaya.

"Iya, bahkan udah dua kali. Tapi kalau ketemunya, empat kali," cerita Hermanto dalam Channel YouTuber tersebut.

Hermanto mengaku bangga dengan kehadiran Jokowi dan keluarga di hotelnya. Tidak hanya bangga karena mendapat apresiasi langsung dari Jokowi, Hermanto juga mengaku bangga bisa berjumpa dengan presiden Indonesia dua periode tersebut.

"Ketemunya (dengan Jokowi) empat kali. Saya bangga sekali ya, bapak presiden bisa tinggal di Vasa," ungkap Hermanto.

Pemilik Tan Corp ini juga menyebut bahwa tim manajemen hotel yang telah mewujudkan pelayanan yang memuaskan bagi presiden.

"Ini kebanggaan bagi saya, dan juga seluruh tim manajemen Vasa," lanjut pria asal Surabaya tersebut.

Untuk diketahui, Hermanto Tanoko, pemilik Tancorp Abadi Nusantara dan ratusan brand mulai dari industri, distribusi, properti, perhotelan, food & beverage, kesehatan & kecantikan, bisnis jaringan serta kafe & restoran.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait