Megawati Minta Seluruh Kader PDI Perjuangan Bisa Tumbuh Seperti Rumput

© mili.id

Nonton bareng pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPC Surabaya (Foto: Bejo Sugiantoro/mili.id)

Surabaya - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kadernya bergandengan tangan bersama rakyat.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya di acara HUT Ke-51 PDI Perjuangan secara virtual yang disiarkan langsung melalui Channel YouTube PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024).

Megawati juga menegaskan bahwa besarnya PDIP sampai berusia 51 tahun, bukan berkat jasa presiden, menteri dan para tokoh elite politik. Namun karena dukungan dari rakyat.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada seluruh kader PDIP, untuk bisa tumbuh seperti rumput.

"Ia mampu tumbuh di gunung, di tanah gersang, subur, dan sampai juga di laut. Jangan lupa, di laut ada rumput laut," ujar Megawati.

Megawati menambahkan, rumput memiliki daya survival yang tinggi. Meskipun dibakar, dicabut, akan tumbuh kembali.

"Rumput memiliki daya survival yang tinggi, sehingga meskipun dibakar, dipotong, dimatikan, dicabut, tetap akan selalu tumbuh. Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat! Itulah rakyat," tegasnya.

Presiden Ke-5 Indonesia ini menyatakan, akar rumput itu selalu bergandengan dengan erat. Sebab rumput tidak pernah sendiri, selalu berhimpun, menjalin satu dengan lainnya.

"Yang ini dicabut, yang ini merana tapi tidak mati," ujarnya.

Oleh karena itu, Megawati mengajak seluruh kader PDIP untuk bergandengan tangan bersama rakyat. Menurutnya, itu merupakan kekuatan yang nyata dalam menghadapi situasi saat ini.

"Dengan erat, kokoh, dan kuat. Sama dengan akar rumput di PDI Perjuangan, mengakar dan solid bergerak. Karena itulah betapa pentingnya turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat," imbau dia.

"Perkuatlah akar rumput, sebab itulah kekuatan riil kita. Camkan hal ini sebagai sebuah napas kontemplasi kita," sambung Megawati.

Sekedar diketahui, DPP PDI Perjuangan menggelar puncak perayaan HUT ke-51 yang diselenggarakan di Sekolah Partai milik PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Peringatan HUT Ke-51 PDI Perjuangan mengangkat tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang'.

Sementara DCP PDIP Surabaya menggelar nonton bareng pidato Megawati di kantornya. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPC Adi Sutarwijono, Wakil Walikota Surabaya Armuji dan seluruh kader PDIP Surabaya beserta masyarakat. 

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait