Viral Video Gengster Acungkan Sajam di Jalan Raya Kota Malang

© mili.id

Gengster di Kota Malang acungkan sajam (Foto: Tangkapan layar video viral)

Malang - Video berisi aksi gengster mengacungkan senjata tajam (sajam) di Jalan Raya Kota Malang, viral di media sosial (medsos).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto berjanji akan menindak tegas gerombolan gangster tersebut, dan tidak akan memberikan ruang bagi mereka, yang menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami tidak akan memberikan ruang sedikit pun, terkait viralnya video di media sosial sudah kita dalami. Gengster bukanlah budaya warga Kota Malang. Jangan sampai meresahkan dan membuat onar. Pasti akan kami tindak tegas," ujar Buher-sapanya, Kamis (11/1/2024).

Menurut Buher, untuk mencegah itu, peran penting orangtua dalam mendidik anak sangat penting dan berpengaruh besar. Karena rata-rata anggota gengster mayoritas adalah anak-anak yang kurang mendapat perhatian orangtua dan keluarga.

"Maka dari itu peran orangtua dan keluarga sangat besar peranannya dalam membentuk pribadi anak. Saya mengajak kepada seluruh warga Kota Malang agar bahu-membahu bersama menjaga kondusifitas," tuturnya.

Video gengster itu salah satunya diunggah akun Instagram Ngalamlop. Dalam video tampak sejumlah remaja mengacungkan sajam. Mereka ada yang berdiri di jalanan, mengendarai motor hingga berdiri di atas motor.

Salah satu warga Kota Malang, Mamat berharap kepolisian bisa menindak tegas gangster yang membuat onar tersebut.

"Tidak hanya kepolisian. Kami masyarakat siap membantu memberikan informasi bila sewaktu-waktu ada pergerakan para gengster tersebut. Sebab jika dibiarkan tentu menimbulkan masalah," tandasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait