6 Tiang Milik PLN Wilayah Kali Kedinding Surabaya Akhirnya Dipindah, Ini Alasannya

© mili.id

Ketua RW 10 Kelurahan kali Kedinding, Yoyok (Foto:Bejo/mili.id)

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan segera memindahkan tiang listrik di Jalan Seruni Kalilom Lor Indah, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, dengan berkoordinasi dengan PLN, dan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga.

Sebanyak 6 tiang listrik yang berdiri di tengah jalan sejak tahun 2012 ini pemindahannya akan dilakukan pada awal bulan mendatang.

Ketua RW 10 Kelurahan kali Kedinding, Yoyok mengatakan, pihaknya dan seluruh warga bisa bernafas lega, sebab tiang listrik yang berada di tengah jalan dan membahayakan pengguna jalan akan segera dipindah.

"Alhamdulillah, dalam Minggu ini, 6 tiang listrik yang berada di tengah jalan akan dipindahkan, dan kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Surabaya, PLN, dan DPRD Surabaya yang sudah membantu warga terkait tiang listrik yang membahayakan " Ujar Yoyok usai hearing dengan komisi C DPRD Surabaya, Senin (15/01/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, pemindahan tiang listrik tersebut tidak ada biaya sama sekali dan gratis, dan pihaknya juga ingin secepatnya tiang listrik tersebut dipindah agar tidak ada korban jiwa akibat menabrak tiang listrik.

"Kami meminta kepada PLN untuk segera memindahkan tiang listrik tersebut, agar tidak ada korban jiwa, selama masih ada tiang listrik yang berada di tengah, banyak terjadi kecelakaan, mengingat posisi tiang listrik tersebut berada ditengah" ungkap Yoyok.

Yoyok berharap, dalam waktu dekat ini, PLN bisa segera memindahkan tiang listrik yang mengganggu aktivitas warga dan tidak akan ada lagi kecelakaan gegara tiang listrik.

Editor : Aris S



Berita Terkait