Geger, Sekte Pemuja Setan Diisukan Ada di Malang

© mili.id

Video akun YouTube Lonceng Mystery. (Tangkapan layar)

Malang - Masyarakat dan netizen di Malang dihebohkan dengan adanya isu adanya sekte pengabdi setan. Kabar tersebut pun viral setelah adanya postingan akun YouTube Lonceng Mystery berjudul 'Viralkan!! Sekte Pemuja Setan Ada di Kota Malang??'.

Dalam postingan yang diunggah 7 hari lalu sudah ditonton oleh 398 ribu orang. Waktu itu akun tersebut mengundang seseorang bernama Siska yang mengaku pernah menjadi tumbal sekte aliran tersebut. Keterangan darinya ia pernah terjebak dan hampir menjadi tumbal. 

Ketika ditanya oleh pembawa acara akun YouTube tersebut, Siska menerangkan jika peristiwa yang dia alami terjadi pada tahun 2014 ketika masih menjadi mahasiswi di salah satu perguruan. 

Waktu ia mengikuti bimbingan belajar, Siska diajak oleh ketua yayasan yang ternyata menjadi salah satu anggota sekte pengabdi setan. 

Bahkan para anggota sekte yang hadir merupakan para profesor dan dokter. Itu ia ketahui saat melihat daftar hadir waktu Siska ikut sebuah seminar sekte tersebut di salah satu hotel berbintang di Kota Malang.

Menanggapi viralnya video tersebut, Satreskrim Polresta Malang Kota langsung mendalami dengan mengumpulkan dan menganalisa data terkait konten video yang beredar di masyarakat. 

"Kami tengah menggelar penyelidikan secara digital forensik untuk mengungkap kebenaran," kata Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto, Rabu (17/1/2024).

Ia menambahkan, digital forensik adalah langkah pihak kepolisian mengumpulkan dan menganalisis data dalam konten video yang beredar dari berbagai sumber daya komputer yang mencakup sistem komputer, jaringan komputer, jalur komunikasi, dan berbagai media penyimpanan yang layak untuk diajukan dalam sidang pengadilan.

"Sehingga nanti bisa diketahui atau diidentifikasi siapa pembuat dan pemilik akun serta pengunggah videonya. Benar tidaknya bisa diketahui nanti," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait