Jelang Purna Tugas, Bupati Karna Suswandi Mutasi 42 Pejabat Pemkab Situbondo

© mili.id

Bupati Karna Suswandi mengambil sumpah dan jabatan 42 pejabat di Pemkab Situbondo (Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Menjelang purna tugas, Bupati Situbondo Karna Suswandi memutasi 42 pejabat di lingkungan pemkab, Rabu (17/1/2024).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Bupati Karna mempromosikan dua pejabat eselon III menjadi pimpinan tinggi pratama atau eselon II.

Dua pejabat yang dipromosikan itu Eko Prionggo Djati, yang sebelumnya Plt DPUPP Situbondo, menjadi Kepala DPUPP, dan Ana Kusuma yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum, menjadi Kepala Dinas Kominfo.

"Kegiatan mutasi jabatan itu merupakan hal yang wajar. Tujuannya untuk menyegarkan birokrasi pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo," ujar Bupati Karna.

Selain menyegarkan birokrasi, mutasi jabatan juga bertujuan untuk meningkat kinerja pejabat di Pemkab Situbondo.

"Kami berharap para pejabat terus berinovasi di tempat yang baru, sehingga bisa mendukung program dan visi misi bupati dan wabup Situbondo, utamanya dalam meningkatkan pelayanan," papar Bupati Karna.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Situbondo, Samsuri menyebut, untuk kali ini tercatat 42 pejabat yang dimutasi. Dua di antaranya adalah pimpinan tinggi pratama.

"Sebanyak 32 jabatan administrasi, terdiri dari 15 administrator, 17 pengawas dan 8 jabatan fungsional," tandasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait