Pelaku Curanmor Gentayangan di Pacar Keling Surabaya, 3 Motor Raib

© mili.id

Ilustrasi.

Surabaya - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tengah gentayangan di Pacarkeling, Tambaksari, Surabaya. Dalam satu bulan belakangan, 3 unit motor milik warga di sana raib.

Siswo, salah satu korban bercerita, motor Honda Beat merah-putih L 2981 HT yang diparkir di halaman rumah di Pacar Keling gang 3, raib pada Sabtu (13/01/2024) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Ada dua motor di pelataran. Vario punya paklik sama motorku Beat itu. Pelatarannya gak ada pagar. Kedua motor sudah di kunci setir tapi yang Vario di kasih pengaman ganda," katanya kepada mili.id, Minggu (21/01/2024) malam.

Saat kejadian, Siswo dan keluarganya tengah tidur pulas. Mereka juga tak mendengar suara janggal sama sekali. Sementara di lokasi juga tak ada kamera CCTV, sehingga ia sulit untuk mengidentifikasi.

"Ada temen yang lihat, kalau ada dua orang dorong motor Beat ke arah selatan lalu balik lagi ke utara. Itu sekitar jam 03.00 WIB. Terus waktu saudara bangun pagi mau pasar, motor sudah gak ada," tambahnya.

Menurut Siswo, satu bulan terakhir di kampung sudah ada tiga motor raib digondol pelaku Curanmor. Dari tiga motor tersebut salah satu yang jadi korban adalah dirinya.

"Kalau kejadian di kampungku, sudah 3 kali ini. Kalau di kampung lain kurang tau. Kampung lain itu ada pagarnya, kalau di kampungku ada satu pagar di ujung dan itu gak di kancing," ungkapnya.

Hingga kini, Siswo belum melaporkan kejadian tersebut pada pihak yang berwajib. Alasannya, ia masih belum ada waktu karena pekerjaan yang sering membuat ia pulang hingga dinihari.

"Besok sepertinya mau laporan sih. Iya (karena kerja) biasanya saya kalau pulang kerja itu ya jam 02.00 WIB, jadi ya kurang ada waktu juga," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait