Forum Mujadalah Kiai Kampung Ingatkan Pemenang Pemilu 2024 Tepati Janji

© mili.id

Syekh Najib At-Tamimi bersama Calon Presiden Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Probolinggo - Forum Mujadalah Kiai Kampung menyambut baik pelaksanaan Pemilu 2024 dan berharap presiden-wakil presiden terpilih nanti bisa memperhatikan pembangunan dan kemajuan desa.

Sekjen Jam'iyah Ulama Lil Maslahatil Ummah, Syekh Najib S Atamimi mengatakan, partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 tentunya dengan datang ke Tempat Pemungutuan Suara (TPS) di masing-masing wilayah serta pengawasannya, sangat tinggi.

"Melalui Forum Mujadalah Kiai Kampung ini kami sangat menghargai partisipasi rakyat dalam bentuk-bentuk pengawasan terhadap proses penghitungan suara berjenjang yang masih berlangsung hingga saat ini," ungkap Syekh Najib, Selasa (20/2/2024).

Menurut Syekh Najib, Forum Mujadalah Kiai Kampung sangat berharap, baik pemenang Pemilu Serentak 2024, yaitu presiden-wakil presiden, maupun legislatif (DPR, DPD, DPRD) betul-betul memperhatikan dan peduli dengan masyarakat pedesaan.

"Tentu saja ini tidak hanya mengenai pembangunan infrastruktur, tapi juga utamanya pembangunan kesehatan, pendidikan, kesempatan kerja, serta membuka kanal-kanal untuk menyampaikan pendapat yang betul-betul akan didengar di istana serta gedung-gedung parlemen," terang dia.

Syekh Najib menambahkan bahwa sebelumnya sudah banyak didengar berbagai janji calon pemimpin negeri ini saat masa kampanye, baik untuk kesejahteraan, kemakmuran merata dan aneka macam janji lainnya.

"Sudah banyak kita dengar sebelum dan sesudah masa kampanye pemilu, aneka ucapan janji kampanye bahwa pedesaan akan dibangun dengan pendekatan baru menuju keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran merata yang tidak ada bedanya dengan wilayah lain di seluruh NKRI," tutur dia.

Oleh karena itu, Forum Mujadalah Kiai Kampung, tanpa berniat menagih janji, telah menyatakan kesiapan dan keikhlasan untuk bekerjasama di seluruh Indonesia, baik melalui diskusi ataupun langkah-langkah kongkrit lainnya.

"Dalam upaya mewujudkan semua niat baik istana maupun parlemen agar menjadi kenyataan di seluruh pedesaan segenap Kiai Kampung bersedia mengajak serta diajak berdiskusi, bermusyawarah, dan merumuskan langkah apapun itu," pungkas Syekh Najib.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait