Dua Rumah Tertimpa Longsor di Lereng Gunung Bromo

© mili.id

BPBD, warga, TNI dan Polri saat assessment di lokasi rumah warga di lereng Gunung Bromo yang tertimpa longsor. (Ist for mili.id)

Probolinggo - Hujan dengan intensitas sedang hingga deras mengakibatkan 2 rumah di lereng Gunung Bromo rusak akibat longsor. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun salah seorang pemilik rumah dilaporkan mengalami luka setelah tertimpa material rumah.

Informasi yang diperoleh, dua rumah tertimpa longsor tebing setinggi 10 meter pada Sabtu (24/2/2024) sore itu diketahui milik Darmi dan Marsia, warga Dusun Kertowani, Desa Sariwani, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Beruntungnya tidak ada korban.

Hanya saja, bagian belakang tembok jebol dan kerusakan parah di bagian belakang rumah. Pemilik rumah, Marsia, mengalami luka bagian kakinya setelah terkena pacul.

"Seperti ada suara gemuruh dari atas, setelah saya keluar ternyata longsor," kata Marsia, Minggu (25/2/2024).

Sementara Kepala Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Aries Setiawan mengatakan, pihaknya bersama gabungan TNI dan Polri sudah melakukan assessment di dua rumah terdampak longsor.

"Gotong royong bersama warga untuk assessment dan kami juga sudah memberikan bantuan matras dan terpal untuk menutupi bagian rumah yang rusak akibat longsor," ungkap Aries.

"Kami mengimbau, karena cuaca di Kabupaten Probolinggo saat ini sudah memasuki musim hujan, agar warga yang rumahnya di sekitar tebing atau bantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan masing-masing," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait